• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Sopir Prona Terjatuh ke Lereng Sungai Sedalam 50 Meter, Beruntung Serka Asnawi dan Warga Bergerak Cepat Sehingga Korban Selamat

    Sabtu, 07 November 2020, 2:42:00 PM WIB Last Updated 2020-11-07T07:43:18Z
    Serka Asnawi  bersama warga saat mengevakuasi korban.


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Seorang pria bernama Suparyanto (48) warga RT 2 RW 3 Dusun Kupanglor Desa Kupang Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang, terjatuh dari jurang  denganketinggian 50 meter tepi sungai Lereng di dusun setempat, Sabtu (7/10/2020). 


    Babinsa Kupang Koramil 09/Ambarawa Serka Asnawi  bersama warga sekitar bertindak sigap berhasil mengevakuasi korban sehingga nyawa korban dapat terselematkan.


    " Alahmdulillah korban yang keseharianya berprofesi sebagai sopir angkot Prona selamat. Diperkirakan korban terjatuh pada malam hari dan ketika di evakuasi korban masih dalam keadaan hidup. Dari keterangan saksi mata korban terlihat pukul 15.30 (Jumat 06/11) sedang duduk dipinggir sungai yang letak nya berdekatan dengan makam Ketepeng,"jelas Serka Asnawi.


    Diungkapkan Serka Asnawi  sebenarnya korban sudah dicari sejak pukul 23.00 wib, tetapi tidak juga ditemukan. Karena kondisi  gelap gulita dan kondisi sekitar sungai licin maka warga berinisiatip akan mencari keesokan paginya.


    "Saya melakukan pencarian bersama  warga dan akhirnya berhasil menemukan korban pada pukul 05.00 wib pag. Korban yang saat itu mengenakan celana dan tanpa memakai baju ditemukan dengan posisi terlentang,selanjutnya setelah di cek kondisi korban dan masih dalam keadaan hidup akhirnya proses evakuasi pun dilaksanakan,"ungkap Serka Asnawi.


    Karena keterbatasan sarana dan prasarana korban di evakuasi dengan menggunakan perlengkapan seadanya,Serka Asnawi yang ikut turun ke lokasi jatuh nya korban mengarahkan warga yang ikut membantu.


    "Alhamdulillah dalam proses evakuasi ini tidak ada hambatan yang berarti meskipun dengan menggunakan peralatan sederhana tetapi kami dapat mengevakuasi korban sampai keatas,"pungkas Serka Asnawi.


    Selanjutnya dengan menggunakan mobil patroli dari Polsek Ambarawa korban dibawa ke RSGM Ambarawa untuk mendapatkan perawatan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini