• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Adv

    SMAN 4 Semarang Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional di Masa Pandemi Covid - 19

    Kamis, 05 November 2020, 2:29:00 PM WIB Last Updated 2020-11-05T07:29:04Z

    Seluruh guru dan karyawan SMAN 4 Semarang foto bersama seusai kegiatan apel


    SEMARANG, Harian7.com - Peringatan hari cinta puspa dan satwa Nasional yang rutin diperingati pada 5 November setiap tahunnya SMA Negeri 4 Semarang dimassa pandemi covid - 19 mengisi kegiatan dengan menata berbagai aneka bunga  yang secara mandiri dilakukan oleh sebagian siswa, seluruh guru serta karyawan.


    Sebelum kegiatan di laksanakan semua guru dan karyawan melakukan apel pagi dengan mentaati protokol kesehatan dimana sebelumnya melakukan cuci tangan dengan sabun dan semuanya menjaga jarak serta memakai masker.


    Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Wny Ngudi Rahayu,M.Pd mengatakan Hari ini adalah hari cinta puspa dan satwa nasional, ini merupakan moment yang baik untuk membangun kesadaran dan kecintaan kita pada puspa dan  satwa Indonesia.


    "Kita sebagai  masyarakat Indonesia, khususnya SMA Negeri 4 Semarang mari kita terus gaungkan kegiatan ini yang tentunya secara bersama untuk melestarikan keanekaragaman hayati,"ujarnya, di lingkungan area kelas XII SMA Negeri 4 Semarang, Kamis (5/11).


    Menurutnya perlu diperhatikan adanya kecintaan kepada puspa dan satwa yang ada dilingkungan disekitar termasuk tidak hanya puspa tetapi penyangga tanaman seperti sukun, mangga,rambutan di lingkungan sekolah perlu dijaga.


    "Kita tahu bahwa puspa dilingkungan smapa sudah begitu banyaknya tanpa diperdulikan untuk merawat dan melestarikannya dan tentunya tidak akan bisa seperti ini tumbuh segar terus agar menjadi nyaman dan bisa menghirup udara terasa enak,"ucapnya. 


    Dia menuturkan agar semua secara bersama - sama untuk cinta puspa dan satwa Indonesia karena merupakan penyangga kehidupan dan juga bisa  dimulai dari lingkungan sekitar kita, bisa dari rumah masing masing juga lingkungan rumah sekitarnya.


    "Saya berharap apa yang dibawa ke SMA Negeri 4 Semarang ini untuk bisa merawat dan melestarikannya karena kita tahu bahwa tanaman mengikat CO2 sehingga bisa menghirup oksigen dengan baik,"pungkasnya. 


    Di akhir acara dalam peringatan hari puspa dan satwa dilanjutkan dengan pelepasan hewan satwa berupa sepasang merpati keudara oleh Kepala SMA Negeri 4 Semarang.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini