• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Sinergitas Lintas Sektor Puskesmas Gesi Adakan Lokakarya Mini Triwulan

    Senin, 16 November 2020, 9:17:00 PM WIB Last Updated 2020-11-16T14:17:42Z
    Foto bersama disela kegiatan.


    Laporan: Hendro

    Editor: Agus Cahyono


    SRAGEN, harian7.com - Lokakarya mini lintas sektor merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UPTD Puskesmas Gesi kabupaten Sragen setiap tri wulan. Pelaksanaan rutin tersebut di laksanakan sebagai upaya untuk menggali peran serta lintas sektor dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Gesi.


    Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Lau ini, membahas tentang program-program kesehatan lingkungan antar lintas sektoral, untuk dapat lebih optimal di beberapa program seperti kesehatan ibu dan anak, Penanganan Lansia, Penanganan Penyakit Menular, terutama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, Promkes, kesehatan jiwa, Gizi Masyarakat dan Program kesehatan lainnya.


    Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UPTD Puskesmas Gesi kabupaten Sragen. Di hadiri lintas sektor yang ada di wilayah kecamatan Gesi, meliputi Sutrisno s.sos. mewakili Camat Gesi, Brigadir Slamet mewakili Kapolsek Gesi, Serka Murdiyono mewakili Danramil 12/Gesi, Dr Diany Apriasanti Ka UPTD Puskesmas Gesi, Sumaryadi Alnur Azis mewakili kepala KUA Kecamatan Gesi, kepala Desa Sekecamatan Gesi, perwakilan kader kesehatan Se Kecamatan Gesi, Bidan desa Se Kecamatan Gesi, ibu Candra, Amd. Keb Ka.TU Puskesmas Gesi, ibu Sulastri SKM, ibu Yuli Armitha, skm. Pemegang Program promosi kesehatan Puskesmas Gesi dan undangan lainnya,pada Senin (16/11/2020).


    Menurut Sutrisno s.sos. yang mewakili Camat Gesi, pada sambutannya mengatakan, ”ucapan terima kasih kepada pihak UPTD puskesmas Gesi atas undangannya menghadiri kegiatan ini, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena telah melibatkan seluruh jajaran lintas sektor puskesmas Gesi,” ungkapnya.


    Mari kita sama-sama berjuang dalam hal kesehatan dengan upaya memberikan edukasi yang masif kepada seluruh masyarakat kecamatan Gesi. Beliau menambahkan tentang pentingnya kesadaran menjaga kesehatan, menjaga ke amanan dan kenyamanan lingkungan, apalagi saat ini sering terjadi hujan deras yang di sertai angin, salah satunya pemangkasan caban pohon yang membahayakan apalagi pohon yang dekat dengan rumah warga, pungkasnya.


    menurut kepala UPTD Puskesmas Gesi, Dr Diany Apriasanti,” Kegiatan ini kami tetap laksanakan Kedisiplinan protokol kesehatan seperti, cuci tangan pakai sabun, pemberian Sanitizer, mengukur suhu tubuh, pakai masker, bagi semua undangan dan staf sebelum masuk ke ruangan, serta menjaga jarak pada saat dalam ruangan pertemuan guna mengantisipasi penularan covid-19,″ ungkapnya.


    Pada kegiatan ini pemaparan hasil capaian program kesehatan oleh penanggung jawab masing-masing program yang tentunya mendapat tanggapan dari lintas sektor, diskusi mengenai permasalahan dan kendala dalam pencapain perogram kesehatan masyarakat kecamatan Gesi kedepannya.


    Selama kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman serta mengindahkan standar protokol kesehatan covid-19, dan di lanjutkan acara penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat peduli kesehatan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini