• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    SatBrimob Polda Jateng Siagakan Posko Tanggap Bencana Antisipasi Erupsi Gunung Merapi

    Selasa, 17 November 2020, 3:10:00 PM WIB Last Updated 2020-11-17T08:10:20Z


    Penulis: Ady Prasetyo Kepala Biro Kedu


    MAGELANG, harian7.com - Aktifitas vulkanik gunung Merapi yang kian meningkat membuat masyarakat di sekitar Merapi harus dievakuasi. Menanggapi hal tersebut, Satuan Brimob Polda Jateng bergerak cepat dengan mendirikan Posko Tanggap Bencana di Magelang, (17/11/2020).


    Dipimpin Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Supandi selaku Dansatgas, Brimob Polda Jateng menyiagakan personil dan peralatan SAR di lapangan Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.


    Selain peralatan SAR, disiapkan juga dapur lapangan yang mampu memasak 1500 porsi makanan siap saji dalam waktu 2 jam.


    Brimob juga menyiapkan water treatment yang mampu mengubah air  kotor menjadi siap minum, dan 5 unit kendaraan Truk yang siap digunakan untuk mengevakuasi warga.


    Ditemui di Posko Jumoyo, Kompol Supandi mengatakan pihaknya mendirikan Posko di Magelang atas perintah Dansat Brimob. Untuk membantu warga terdampak erupsi merapi. 


    "Kami dari Semarang mendirikan Posko di Magelang ini sebagai wujud kesiapan menanggulangi hal-hal yang tidka diinginkan jika Merapi erupsi sewaktu-waktu. Personil kami 1 kompi sudah siap, peralatan kami SAR lengkap dengan dapur lapangan dan water treatment sudah siap,"katanya.


    Selain di Magelang, pihaknya juga menyiagakan Posko di Desa Tlogo Lele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

    "Tidak hanya di Magelang. Kami juga mendirikan Posko di Selo Boyolali. Personil dan peralatan di sana juga siap,"pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini