• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Ratusan Masyarakat Pokmaswas Gelar Baksos Resik-Resik Kali Galeh

    REDAKSI
    Kamis, 26 November 2020, 6:15:00 PM WIB Last Updated 2020-11-26T11:15:36Z
    Berita
    Bupati Semarang Mundjirin turut hadir dalam kegiatan baksos.


    UNGARAN,harian7.com - Ratusan warga  yang tergabung dari kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) Rawa Pening di Kecamatan Banyubiru dan Ambarawa bersama  relawan lintas komunitas menggelar bakti sosial membersihkan aliran Sungai Galeh, Kamis (26/11/2020) pagi. 


    Bupati Semarang H Mundjirin yang juga turut datang dalam kegiatan baksos tersebut mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi masuknya sampah ke Rawa. Sekaligus menekan tingkat sedimentasi yang terus bertambah.


    "Rawa Pening harus kita jaga agar tidak punah menjadi lapangan sedimentasi lumpur. Ini titipan anak cucu kita,' kata Bupati Semarang.


    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (Dispertanikap) Wigati Sunu mengungkapkan, pihaknya mendampingi para nelayan agar tetap dapat menangkap ikan di Rawa Pening.  Salah satu caranya dengan membersihkan sampah dan lumpur di  aliran sungai Galeh.


    "Akibat sedimentasi, hasil tangkapan ikan nelayan Rawa Pening menurun drastis. Resik-resik kali ini untuk mrembantu memelihara ekosistem ikan di sana," terangnya.(Arie B/Jnd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +