• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga Ikuti Perkemahan Tingkat Daerah Kodam IV/Diponegoro

    Jumat, 27 November 2020, 9:55:00 PM WIB Last Updated 2020-11-27T14:55:49Z


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Pramuka Saka Wirakartika  Kodim 0714/Salatiga mengikuti perkemahan Pramuka Saka Wirakartika yang terpusat tingkat Daerah Kodam IV/Diponegoro pada tahun Anggaran 2020, yang dilaksanakan pada hari Rabu -Jum'at (25-27/11/2020) di markas Bataliyon Zeni Tempur 4/Tanpa Kawandya.


    "Salah satu kegiatan anggota pramuka adalah melalui perkemahan yang bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan pendalaman materi krida Saka Wirakartika yang telah diajar kan di pangkalan masing-masing,"kata Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP melalui Kapendim 0714/Salatiga  Pelda W Yudha Widharta kepada, harian7.com, Jumat (27/11/2020).


    Diungkapkan Pelda W Yudha, dalam kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ini diikuti oleh 396 orang dengan rincian 360 peserta anggota Saka Wirakartika dan 36 pendamping dari pamong Saka masing-masing Kodim se-daerah Kodam IV/Diponegoro, yang meliputi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 



    "Pada kesempatan ini, saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga juga turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirimkan anggotanya sejumlah 5 anggota putri pada kesempatan ini, sedangkan anggota putra telah mengikuti kegiatan serupa beberapa bulan yang lalu,"terangnya.


    Ditambahkan Pelda W Yudha, kegiatan tersebut dibuka dengan upacara di lapangan  Yonzipur 4/TK Banyubiru Kab. Semarang dengan inpektur upacara Aster Kasdam IV/Diponegoro, dilanjutkan dengan pengarahan kegiatan yang diambil langsung oleh Kasdam, dengan menekankan pentingnya tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid19.


    "Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi Krida Saka Wirakartika dengan sistem belajar bersama baik teori maupun praktek dengan pengawasan ketat para instruktur kegiatan yang mengampu materi masing-masing Krida. Sehingga dengan pola seperti itu diharapkan peserta mampu menyerap dengan sebaik-baiknya setiap materi yang diberikan."



    "Di akhir Kegiatan ini dilakukan juga post test untuk mengetahui sejauhmana pengetahuan dan keterampilan yang mampu diserap oleh peserta dalam mengikuti kegiatan pendalaman Krida tersebut, serta disampaikan juga materi pengetahuan dasar Kepramukaan serta penyuluhan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 oleh pembicara dari Korem 073/Makutarama Salatiga,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini