• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Salatiga Ziarah ke Makam Pahlawan

    Selasa, 10 November 2020, 5:52:00 PM WIB Last Updated 2020-11-10T10:52:49Z

     



    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang bertepatan pada tanggal 10 November 2020, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melaksanakan kegiatan upacara di Taman Makam Pahlawan, TMP Dharma Kota Salatiga.


    Sebelum ke makam TMP terlebih dahulu dilaksanakan upacara dan selaku Inspektur Upacara Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dengan Komandan Upacara AKP Hari Slamet Tiranto S.Sos dengan peserta perwakilan dari masing-masing instansi 10 orang.


    Dalam amanatnya Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyampaikan bahwa pelaksanaan Ziarah ke makam ini bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga tapi bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.


    “Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia,” amanat singkat Kapolres.


    Acara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga oleh pimpinan upacara, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga kemakam para pahlawan oleh jajaran Forkompimda dan diikuti seluruh peserta ziarah.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini