• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Pilkada 2020 di Era Pandemi Sangatlah Penting

    Rabu, 04 November 2020, 8:45:00 PM WIB Last Updated 2020-11-05T01:50:36Z

    Kepala Seksi Data dan informasi Gender DP3A Kota Semarang Prihatiningsih saat mensosialisasikan partisipasi Pilkada 2020 Kepada perempuan


    SEMARANG, Harian7.com - Peningkatan partisipasi perempuan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada Desember 2020 di era pandemi Covid - 19 sangat berpengaruh penting untuk supaya bisa datang di tempat pemilihan suara (TPS).


    Kepala Seksi Data dan informasi Gender DP3A Kota Semarang Prihatiningsih mengatakan Kunci keberhasilan pilkada adalah partisipasi rakyat, dan dari data bisa dilihat bahwa dari daftar pemilih tetap, sebesar 52 % adalah perempuan. 


    "Sehingga partisipasi perempuan dalam pilkada sangatlah penting dan saat ini masih ada kendala yg dihadapi antara lain akses informasi yg masih kurang, kesibukan perempuan serta kekhawatiran terpapar covid 19,"ujarnya, saat mensosialisasikan partisipasi perempuan dalam pilkada, di Kelurahan Panggung Lor Semarang Utara, Rabu (4/11).


    Menurutnya, Ini juga dalam rangka untuk menaikkan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) Kota Semarang, karna indikator ini akan menunjukkan apakah perempuan memainkan peranan aktif dalam kehidupan politik. 


    Dia menambahkan, sehingga dari kendala yang dihadapi dikawatirkan banyak yg tidak mau datang ke TPS menggunakan hak suaranya untuk memilih pilwakot pada  9 Desember 2020.


    "Kami menghimbau perempuan - perempuan hebat di kota Semarang untuk menjadi pemilih yg cerdas, berkualitas serta memastikan anggota keluarganya untuk datang ke TPS, mengajak tetangga dan masyarakat sekitar untuk menggunakan hak pilihnya  memilih pemimpin daerah tentunya dengan protokol kesehatan,"tuturnya. 


    Dalam kegiatan tersebut dihadiri Lurah Panggung Lor, Wakil Ketua tim PKK Kelurahan Panggung Lor, Ketua anggota PKK RW dan RT serta Pokja 1.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini