• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Optimalkan Pembelajaran di Masa Pandemi, Fakultas Syariah IAIN Salatiga Gelar Workshop

    Rabu, 11 November 2020, 12:34:00 AM WIB Last Updated 2020-11-10T17:36:08Z
    Para naras sumber saat menyampaikan materi. (Foto: NJ/harian7.com)


    Penulis: Nurrun J 


    KARANGANYAR,harian7.com - Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pembelajaran daring di tengah Pandemi, Fakultas Syariah IAIN Salatiga mengggelar Workshop di Amanah Hotel Tawangmangu Karanganyar, Selasa (10/11/2020).


    Kegiatan Workshop yang mengusung tema 'Peningkatan Perangkat Pembelajaran di Tengah Pandemi' diikuti oleh seluruh Dosen Fakultas Syariah IAIN Salatiga. 


    Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Dr. Siti Zumrotun, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan Workshop diselenggarakan untuk meningkatkan proses pembelajaran di masa pandemi. Meski demikian ia juga menghimbau kepada seluruh dosen untuk tetap menjalankan proses pembelajaran yang tidak memberatkan mahasiswa.


    "Dalam proses pembelajaran jangan memberatkan mahasiswa, diantaranya seperti memutuskan menggunakan aplikasi tertentu atau bahkan memindah Jam perkuliahan di malam hari,"tutur Dr. Siti Zumrotun.


    Disampaikanya, walau di tengah pandemi tidak bisa kuliah secara luring (offline - red), namun dibalik itu ada hikmah untuk kita memulai pembelajaran secara daring atau e-Learning.

    Suasana saat whorkshop berlangsung.


    Sementara itu, Prof. Dr. Hj Marhumah, M.Pd, mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran maka hendaknya sangatlah perlu merubah paradigma pembelajaran dengan metode baru, dimana salah satunya prosen pembelajaran lebih menekankan pada diskusi hasil research colaborasi antar dosen dengan mahasiswa, dan selalu mengintregasikan dengan keilmuan lain.


    "Kunci sukses pembelajaran kurikulum merdeka belajar yaitu: Interaktif, Holistik, Integratif, Saintifik, Kontekstual, Tematik, Efektif, Kolaboratif, Berpusat pada Mahasiswa dan yang tidak kalah penting adalah membuat struktur dan komposisi rancangan Pembelajaran semester dengan mengedepankan indikator capaian lulusan perguran tinggi serta Capaian lulusan program setudi,"jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini