• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Nusakambangan Art Bonsai Peduli Banjir Di Cilacap

    Senin, 23 November 2020, 10:39:00 AM WIB Last Updated 2020-11-23T03:39:22Z

    CILACAP, Harian7.com - Beberapa penggiat Bonsai dan pecinta tanaman hias dari Kabupaten Cilacap yang tergabung dalam wadah Nusakambangan Art Bonsai (NAB) Cilacap melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di wilayah Cilacap dan sekitarnya.

    Penggalangan dana dilakukan pada Minggu (22/11/2020) di sekitar lampu pengatur lalu lintas Proliman Tritih Wetan mulai pukul 14.00 WIB-15.30 WIB. Mereka memberikan stiker ucapan terima kasih kepada pengguna jalan yangbtelah memberikan donasi untuk korban banjir.

    Selain itu, mereka juga melakukan lelang pohon bonsai sebanyak dua pohon dan penjualan kaos identitas dengan logo NAB Cilacap.

    "Puji syukur Kepada Tuhan YME bahwa semua kegiatan dari awal sampai dengan akhir berjalan dengan lancar, meski hujan gerimis yang datang tidak menyurutkan semangat teman-teman yang melakukan penggalangan dana," kata sesepuh penggiat bonsai, Hartono.

    Alhamdulillah, lanjutnya di akhir kegiatan dana yang terkumpul sebesar Rp 1.545.400,-. Selain itu juga ada tambahan dari penggiat bonsai berupa baju anak dan jilbab serta baju dewasa, meskipun tidak begitu banyak.

    "Semua ini tidak lah lepas dari dukungan dan kerja keras teman-teman para penggiat bonsai di Cilacap yang senantiasa menjaga soliditas dan selalu mengembangkan solidaritas untuk sesama serta bersemangat dalam kegiatan perdana ini," ungkapnya. 

    Sementara, Koordinator lapangan NAB Cilacap, Heru Novi menambahkan, kegiatan ini agar bisa berkesinambungan dalam wujud kegiatan yang lain, sehingga jiwa kebersamaan dan kekompakan akan terwujud.

    "Itu yang menjadi cita-cita bersama, sehingga dalam hidup bermasyarakat kita harus saling mengisi kekurangan di antara anggota dan juga masyarakat Cilacap pada umumnya," tegas Heru.

    Hingga kini, lanjutnya NAB Cilacap masih membuka donasi dengan lelang satu tanaman bonsai yang berada di Base Camp NAB Nusakambangan Art Bonsai di Jalan Munggur Timur Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara.

    "Hasil lelang dari pohon tersebut akan didonasikan 100 persen untuk korban banjir," tandasnya.

    Lebih lanjut dia menyampaikan kami persilahkan untuk para donatur jika ingin melakukan donasi agar bisa berkunjung untuk melihat atau belajar proses pembuatan dan perawatan bonsai bisa menghubungi CP Hartono 081222839779. Semoga apa yang sudah kita kerjakan bisa bermanfaat.

    "Kami berharap, semoga dengan adanya kami memberikan bantuan ini menjadi pemacu bagi yang lain agar bisa menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang terdampak banjir," pungkasnya. (Guplo) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini