• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Menanggapi Keluhan Warga Klumpit Terdampak Proyek Pemasangan U-Ditch, LCKI : Kami Turut Prihatin, Semoga Segera Terselesaikan dan Ada Solusi

    Kamis, 05 November 2020, 6:32:00 PM WIB Last Updated 2020-11-05T11:37:30Z


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Menanggapi adanya keluhan warga RT 02 RW 01 Klumpit Sidorejo Kidul Kecamatan Tingkir Kota Salatiga, yang terdampak pembangunan saluran air atau pemasangan  U-Ditch (Saluran dari beton - red), Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kota Salatiga turut prihatin.


    "Kami turut prihatin, adanya keluhan warga terdampak proyek tersebut. Pasalnya selain terganggu akfitasnya juga bagi yang membuka usaha pun turut terkena imbas karena usahanya sepi,"ungkap Ketua LCKI Kota Salatiga Joko Tirtono SH saat dikonfirmasi harian7.com, Kamis (5/11/2020).


    Ketua LCKI Kota Salatiga Joko Tirtono SH.


     Diungkapkan Joko Tirtono, apa lagi pelaksanaan proyek tersebut sudah berjalan 3 minggu, maka jelas bagi warga yang membuka usaha tidak ada pemasukan.


    "Kalu seperti ini jelas masyarakat yang  dirugikan, lalu  siapa yang bertanggung jawab,"tutur Joko Tirtono.


    Selain itu, lanjut Joko Tirtono, seperti disampaikan warga kepada media jika tidak ada sosialisasi sebelumnya, menurutnya sangatlah disayangkan. 


    "Mestinya ada pemberitahuan atau sosialisasi dulu dari piha PT selaku pelaksana atau dinas terkait ke warga,"terang Joko Tirtono.


    Disampaikan Joko Tirtono, Memang jalan akan bagus dan berfungsi umum dan semua mendukung. Namun disisi lain jangan ada yang dirugikan atas kegiatan pembangunan tersebut.


    "Semoga cepat diselesaikan pembangunannya dan Masyarakat usaha di berikan solusi tentang pendapatan yang tidak ada,"tandas Joko Tirtono.


    Seperti diberitakan sebelumnya, warga mengeluh adanya aktifitas pembangunan tersebut. Pasalnya adanya pembangunan tersebut selain akses aktifitas terganggu juga bagi warga yang memeliki usaha menjadi sepi.(*)


    Berita sebelumnya:

    Proyek Pemasangan U-Ditch (Saluran Air) di Klumpit Dinilai Ganggu Aktifitas Masyarakat, Tempat Usaha Lumpuh

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini