• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Kunjungan Tim Locus Smart Village, Ini Kata Bupati Way Kanan

    Rabu, 11 November 2020, 10:07:00 AM WIB Last Updated 2020-11-11T03:07:22Z


    Penulis: Dinata | Kabiro Way Kanan


    WAYKANAN,harian7.com - Kunjungan Tim Locus Smart Village Dalam Rangka Focus Group Discussion (FDG) dan Pemetaan Potensi Desa Tahun 2020, Selasa (10/11/2020).


    Pjs. Bupati Ir. Mulyadi Irsan, M.T menyampaikan  dirinya sangat menyambut baik  diselenggarakannya Kunjungan Tim Locus Smart Village dalam rangka FGD dan Pemetaan Potensi Desa  Tahun 2020, guna untuk mensingkronisasikan Program Pemerintah Provinsi Lampung dengan Program – progam Kabupaten Way Kanan.


     Program Smart Village yang merupakan salah satu prioritas Program Desa Berjaya yang merupakan salah satu Agenda Kerja Utama Gubernur Lampung Tahun 2019 – 2024. 


    Selama ini ratusan triliun dana yang telah digelontorkan oleh Pemerintah pusat dan daerah ke desa-desa. Ribuan BUMdes dan Badan Usaha Milik Desa telah dilahirkan dengan tujuan agar ekonomi desa tumbuh dan berkembang, sehingga mampu keluar dari kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan,ungkap nya


    Namun harapan itu belum bisa terpenuhi, hanya sebagian kecil saja desa yang sukses memanfaatkan dana itu untuk suatu kemajuan. Desa memiliki sumber daya alam, manusia, dan cafital. 

    Kementerian Desa, Kementerian Teknis, dan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/kota setiap tahun secara terus menerus menggelontorkan dana pembangunan desa untuk infrastruktur, pemberdayaan masyarakat sampai dengan peningkatan kafasitas aparat desa. Lanjut nya


    Hampir semua tau bahwa tidak maksimalnya pemanfaatan dana-dana itu lebih disebabkan oleh lemahnya SDM pengelola maupun perangkatnya. Ditambah lagi dengan kesiapan masyarakat penerima, ikut melengkapi kelemahan itu.  Sambung Pjs Bupati 


    terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah memilih dan menetapkan beberapa Kampung yang ada di Kabupaten Way Kanan menjadi salah satu lokus Smart Village yang merupakan salah satu Prioritas Program Desa Berjaya Provinsi Lampung, Dan selamat bertugas di Kabupaten Way Kanan kepada Tim lokus Smart Village Provinsi Lampung Tahun 2020, pungkas Pjs Bupati Ir. Mulyadi Irsan,M.T.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini