• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    KPU Jateng Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Untuk Pilkada Desember

    Rabu, 11 November 2020, 11:01:00 PM WIB Last Updated 2020-11-11T16:01:33Z


    Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat


    SEMARANG, Harian7.com - Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat menyatakan persiapan untuk penyelengaraan Pilkada Desember mendatang KPU telah menggelar simulasi, terutama dalam penerapkan protokol kesehatan yang ketat.


    "Kami memastikan penyelenggaran Pilkada Serentak di Jateng Desember 2020 mendatang berjalan lancar dan aman dari Covid-19,"ujarnya, seusai menjadi narasumber dalam dialog Prime Topic yang mengangkat tema Pilkada Sukses Dimasa Pandemi di The Wujil Resort & Hotel, Ungaran, Rabu (11/11).


    Menurutnya, KPU telah menyediakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar Kementerian Kesehatan, baik berupa masker, faceshield, sarung tangan dan hand sanitizer.


    "Terkait upaya pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19, seluruh petugas Adhoc (PPK, PPS, KPPS dan PPDP) telah memenuhi persyaratan bebas Covid-19 yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan sebelumnya,"tuturnya. 


    Dia menambahkan, untuk kesehatan dan keselamatan bagi penyelenggara, pemilih dan petugas TPS  maupun pihak terkait, wajib mempedomani standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.


    "Jika nantinya dalam pengecekan suhu tubuh diketahui suhu mereka di atas ketentuan prokotokol kesehatan juga telah disediakan tempat tersendiri dan bahkan untuk tinta tanda telah mencoblos juga berbeda dengan Pilkada tahun-tahun sebelumnya,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini