Iklan

Iklan

,

Iklan

Kecelakaan di Merak Mati, Bermaksud Mendahului Tronton - Pengendara Motor Terjatuh dan Meninggal di Lokasi

Redaksi
Rabu, 11 November 2020, 10:35 WIB Last Updated 2020-11-11T03:35:49Z
Korban meninggal dilokasi kejadian.


Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Ungaran - Bawen tepatnya di pertigaan Merak Mati Harjosari Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Selasa (10/11/2020) malam.


Dalam kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Mio nopol AD 2605 BY  yang dikendarai oleh Hety Mayasari (28) warga Gading RT 003 RW 002 Kelurahan Tuntang Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, dengan  Isuzu Tronton Nopol H 1812 DH yang di kemudikan Joni Irnawan (34), asal Kedungsuren RT  005 RW 002 Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal. Naas dalam peristiwa tersebut pengendara motor meninggal dunia dilokasi.


Kasat Lantas  Polres Semarang AKP M. Adiel Aristo, melalui Kanit Laka Polres Semarang Ipda Wardoyo  menjelaskan, kecelakaan lalulintas bermula pada saat sepeda motor Yamaha Mio  melaju dilajur kiri dari arah Ungaran menuju ke Bawen. Sesampainya di lokasi kejadian bermaksud mendahului Isuzu Tronton  yang melaju searah dilajur kanan. Karena jarak terlalu dekat, akhirnya oleng ke kanan dan terjatuh sehingga terjadilah kecelakaan lalulintas.


"Dari keterangan saksi dan olah kejadian oleh petugas kami bahwa pengendara sepeda motor bermaksud ingin mendahului truk tronton dilajur sebelah kiri karena terlalu dekat dengan truk tronton pengendara sepeda motor oleng dan terjatuh masuk di sela roda belakang sebelah kiri truk tronton dan mengakibatkan kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban dalam hal ini pengendara sepeda motor meninggal dunia dengan luka serius di bagian kepala," jelas kanit Laka Polres Semarang.


"Kami dari Satuan Lalu lintas Polres Semarang menghimbau kepada masyarakat penguna jalan khususnya pengendara roda dua tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara serta fokus saat berkendara karena kecelakaan lalulintas sering didominasi oleh pengendara roda dua,"imbuh Ipda Wardoyo. (*)

Iklan