Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolsek Ambarawa Berikan Paparan Program Unggulan Polres Semarang

Redaksi
Jumat, 27 November 2020, 10:54 WIB Last Updated 2020-11-27T03:54:41Z
Foto bersama disela acara.


Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com -  Program Kompak (Komunikasi Masyarakat dan Polisi Antisipasi Kejahatan) adalah program yang menjadi unggulan dari Polres Semarang.  Untuk itu hubungan masyarakat dengan pihak kepolisian dalam hal menjalin komunikasi terus ditingkatkan  dengan baik,  sehingga tercipta kondisi lingkungan yang aman, kondusif dalam rangka menjaga kamtibmas, masa pandemi covid-19 dan pemilu kepala daerah tahun 2020.


 Seperti yang di lakukan Polsek Ambarawa, untuk terus menjaga hubungan dengan masyarakat, Kamis (26/11/2020) kemarin di Kantor Kelurahan Tambakboyo Kecamatan Ambarawa, Kapolsek Ambarawa AKP Komang Karisma mengadakan tatap muka bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Lurah Tambakboyo Yunianto SH MA yang sekaligus memberikan sambutan selamat datang kepada Kapolsek Ambarawa, didampingi Babinsa sertu Faozan Subekti, Bhabinkamtibmas Aipda Nugroho Agung R dan Ketua Rw 01 - 08, serta tokoh agama.


Kapolsek Ambarawa AKP Komang Karisma dalam sambutanya memaparkan 3 hal yaitu yang pertama berkaitan dengan kondisi kamtibmas di kelurahan tambakboyo selama tahun 2020 ini terbilang cukup kondusif. kedua pelaksanaan penanganan masalah dan korban covid-19 yang ada dan ketiga pengamanan dan monitoring selama masa kampanye, menjelang hari pencoblosan dan pasca pencoblosan.


Setelah paparan dilanjutkan sesion tanya jawab, dengan beberapa pertanyaan dari peserta yang hadir, bertanya soal bagaimana mengatasi warga yang mau melakukan kegiatan tasyakuran pernikahan maupun hajatan lain harus bagaimana solusinya, soal kolaborasi pencegahan adanya balapan liar yang ada di jalur lingkar Ambarawa (JLA) apakah sudah dilakukan oleh pihak Polsek dan warga masyarakat serta hasil pelaporan suatu kasus yang terjadi apa sudah ditindaklanjuti dan hasilnya bagiamana, dan pertanyaan itu dijawab dengan lugas, transparan dan jelas oleh Kapolsek yang sangat disiplin dalam banyak hal tentang kesamaptaan anggota polisi.


Kegiatan ini berlangsung dengan melaksanakan protokol 4 M (mencuci tangan, memakai masker, membawa hand sanitizer, menjaga jarak), dan acara komunikasi masyarakat dan Kapolsek ambarawa ini di tutup dengan foto bersama.(*)

Iklan