• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Kapolres Salatiga Berikan Bantuan Kaki Palsu Kepada Disabilitas Akibat Laka Lantas

    Jumat, 06 November 2020, 4:32:00 PM WIB Last Updated 2020-11-06T09:32:08Z
    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat menyerahkan bantuan kaki palsu.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Kecelakaan lalu lintas merupakan pembunuh tertinggi ketiga di Indonesia. Selain adanya korban meninggal juga  banyak korban  yang mengalami cacat seumur hidup yang tentunya menimbulkan trauma  dan berdampak pada kondisi psikis dan perekonomian keluarga.


    Sebagai wujud kepedulian dan guna  memberikan motifasi kepada penyandang disabilitas akibat korban kecelakaan lalu lintas, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS memberikan  bantuan kaki palsu kepada tiga orang warga Kota Salatiga yang  dilaksanakan setelah pelaksanaan olah raga pagi di Halaman Satlantas Polres Salatiga, Jumat tanggal (06/11/2020).


    Disela kegiatan, kepada harian7.com AKBP Rahmad Hidayat menyatakan bahwa  kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli Polres Salatiga kepada sesama  khususnya penyandang disabilitas akibat kecelakaan lalu lintas, saat ini ada tiga orang yang kita berikan kaki palsu  yang beberapa saat sebelumnya telah kita kjur dan pesankan di Bengkel Kaki Palsu Sugeng Wiryodono yang  ada di Mojokerto Jawa Timur.


    "Diharapkan dengan bantuan kaki palsu ini menumbuhkan motifasi saudara kita yaitu Bapak Sukri, Sujadi dan Muhammad Taufan yang akibat korban laka lantas mengakibatkan salah satu kakinya harus diamputasi,  masih banyak yang peduli dengan mereka,  ke depan agar mereka dapat beraktivitas dan berkarya lebih baik, sehingga tetap semangad dalam menjalani hidup dan tetap produktif tanpa harus minder dengan warga lainnya,"tutur Kapolres.


    Kapolres berharap dengan bantuan kaki palsu ini bisa bermanfaat bagi mereka dan bisa mempermudah mereka dalam melakukan berbagai aktifitas."Penyerahan bantuan kaki palsu kepada warga masyarakat yang mengalami kehilangan salah satu bagian tubuhnya yaitu kakinya akibat kecelakaan lalu lintas,"ungkapnya.


    "Hal ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan motifasi agar mereka dapat kembali dapat beraktifitas dan kembali produktif, meringankan beban hidup mereka ditengah pandemi covud19,"pungkas Kapolres.



    Sementara itu Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini SH MSi menyatakan bahwa bantuan kaki palsu bagi penyandang disabilitas ini merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga sekaligus sebagai penutup pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020."Saya berharap masyarkat lebih paduli tentang pentingnya tertib berlalu libtas dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu listas,"harapnya.


    Muhammad Taufan salah seorang penerima kaki palsu yang didampingi teman-temannya,  mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Salatiga yang telah peduli dan bersedia membantu dirinya dan  teman-temannya,  kami sangat terbantu, atas bantuan yang diberikan, sehingga hrapannya bisa bejalan secara normal kembali, ungkapnya penuh haru


    Pada kesempatan tersebut Kapolres Salatiga juga memberikan bantuan paket sembako dan sedikit tali asih bagi keluarga setidaknya bisa untuk sedikit membantu keluarga dalam menghadapi masa sulit ditengah pandemi Covid19.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini