• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Kapolda Jateng Kunjungi Ratusan Pengungsi Akibat Erupsi Gunung Merapi

    Rabu, 11 November 2020, 5:23:00 PM WIB Last Updated 2020-11-11T10:23:19Z


    Penulis: Ady Prasetyo Kabiro Kedu


    MAGELANG, harian7.com - Ratusan pengungsi akibat erupsi gunung merapi di kunjungi Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K bersama PJU Polda Jateng di Balai Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Rabu (11/11/2020).


    Didampingi Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba S.I.K. MSi, Kapolda memberikan suport dan doa kepada para pengungsi, setelah melakukan peninjauan lokasi pengungsian, selanjutnya melihat langsung aktivitas didapur umum yang ada.


    Pada kesempatan itu, secara simbolis dirinya memberikan bantuan berupa sembako untuk para Pengungsi, selain itu polda jateng juga memberikan bantuan berupa Pelbed sebanyak 1000 buah, Tenda dalmas sekitar 20 buah yang di stanby-kan di Mako Polres Magelang.


    Terkait pelayanan kesehatan bagi para pengungsi, pihaknya juga telah menyiapkan Balai Kesehatan (Balkes) yang bekerjasama dengan SatPol PP, Pemerintah Kabupaten Magelang dan Dinas Kesehatan.


    " Kami juga telah menyiapkan Balai kesehatan untuk persiapkan penanganan di pengungsian, kita tidak ingin para pengungsi tidak terjamin kesehatannya, Balkes diawasi oleh masyarakat dan dokter-dokter kita, apa lagi dalam kondisi saat ini protokol kesehatan harus diterapkan," terangnya.



    Mengenai evakuasi juga telah ada kesepakatan kerjasama dengan BNPB, Satlantas Polres Magelang dan stik holder diwilayah baik sarana angkutan jalan semua sudah dipetakan.


    " Pokoknya Polri akan mem-Back Up Penuh terkait keamanan,"tegasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini