• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Jumat Berkah, Polwan Cantik Polres Semarang Beri Himbauan Diatas Truk Towing Peduli

    Jumat, 06 November 2020, 4:18:00 PM WIB Last Updated 2020-11-06T09:18:42Z


    Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Jumat berkah Dalam Rangka Operasi Zebra Candi Tahun 2020 dengan tema, " Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Menekan Pelanggaran Dan Kecelakaan Lalu Lintas Serta Untuk Memutus Penyebaran Covid-19," Satlantas Polres Semarang di Alun-alun Lama Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat ( 6/11/2020) pagi.


    Adapun yang hadir Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo, Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Muhammad Adiel Aristo, Kasi Propam, Ipda ahmad zuhri, Kasubang Humas Polres Semarang, Iptu Sugiyarta dan jajaran Satlantas Polres Semarang.


    Acara Jumat berkah dengan sasaran para pengguna jalan roda empat, roda dua, maupun masyarakat di sekitar alun-alun lama Ungaran seperti Petugas kebersihan, pemulung maupun pedagang disekitar hingga tukang ojek.


    Juga terlihat Polwan Cantik Polres Semarang berikan himbauan kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan juga memberikan himbauan selalu mematuhi protokol kesehatan di atas truk Towing Peduli.


    Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo menyampaikan, ini kita melaksanakan suatu kegiatan Simpatik dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020-2021."Adapun Operasi Zebra tahun 2020, 100% kita melaksanakan kegiatan Simpatik,  Saya juga mengevaluasi untuk kegiatan Operasi Zebra candi di tahun 2020 ini dibanding tahun lalu Mengalami penurunan baik jumlah laka secara kuantitas maupun kualitas,"ucap Kapolres Semarang.


    " Alhamdulillah jadi kegiatan Simpatik kita laksanakan terus-menerus kepada masyarakat dan para pengguna jalan dan hari ini kita melaksanakan kegiatan Simpatik bertepatan dengan hari Jumat, Menjadi Jumat berkah, bisa dilihat kita bersama dengan anggota lalu lintas membagikan nasi bungkus serta Master dikandung maksud kita memberikan perhatian kepada pengguna jalan dan hari ini Jumat Berkah, " ujar Kapolres.


    Wajib Memakai masker karena kita selalu mensosialisasikan tentang disiplin protokol Kesehatan.


    " Pastinya kami mengajak kepada seluruh masyarakat juga Tertib Berlalu Lintas, patuhi setiap rambu-rambu lalu lintas yang ada, seperti tadi kita bisa lihat masih banyak penggunanya Jalan terutama pengendara mobil tidak mau pakai sabuk keselamatan dan sering kita himbau pengendara roda dua untuk memakai helm," jelasnya.


    Kapolres Semarang menjelaskan, wilayah kabupaten sekarang warganya disiplin protokol  kesehatan mayoritas semua sudah memakai masker. Kita tidak akan bosan-bosan nya menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan patuhi 4M yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan, Mejaga Jarak dan Menghindari Kerumunan, dengan harapan kita menghentikan penyebaran virus corona."


    " Tanggapan kami dengan adanya corona kita wajib mematuhi peraturan protokol kesehatan, supaya demi kesehatan kita, " ucap Ingisnanto(34) warga susukan Ungaran saat dilokasi.


    Harapan kami masyarakat corona cepat hilang, dan kami dapat beraktifitas dengan tenang," pungkasnya.


    Acara juga di hibur oleh seni musik  angklung modern yang di sajikan diatas truk towing dengan badut zebra Satlantas Polres Semarang.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini