• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    JJP Jateng Bagikan Ratusan Face Shield Kepada Anak-anak dan Lansia, Dalam Hitungan Menit Ludes

    Selasa, 03 November 2020, 10:24:00 AM WIB Last Updated 2020-11-03T03:24:03Z

    Anggota Jaringan Jurnalis Perempuan Jawa Tengah, sekaligus kontributor media cetak dan online, Ernawaty dibantu anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16 Tingkir, Kodim 0714 Salatiga ikut memasangkan face shield bantuan JJP kepada warga di RT 03 RW V, Jurang Gunting, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Jaringan Jurnalis Perempuan (JJP) Jawa Tengah membagikan ratusan face shield kepada perwakilan anak dan keluarga dengan latar belakang buruh di Kota Salatiga. Saat pembagian nampak penerima bantuan antusias dan dalam hitungan menit langsung ludes.


    Berkolaborasi dengan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16 Tingkir, Kodim 0714 Salatiga Sertu Fidelius Sudi, pembagian face shield diwakili anggota JJP area Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, Ernawaty SH. 


    Tak hanya anak-anak yang berebut ingin memiliki, antrian pembagian face shield juga diikuti ibu rumah tangga dan lansia. 


    Ernawaty perwakilan dari JJP saat dikonfirmasi harian7.com, Senin (2/11/2020) kemarin mengatakan,  pendistribusian yang terpusat di RT 03 RW V, Jurang Gunting, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo tersebut bentuk kepedulian Jurnalis Perempuan dimasa pandemi Covid-19. Erna bersyukur, pembagian face shield dari JJP Jateng direspon positif oleh warga setempat. 


    "Face shield yang dibagikan berfungsi menjaga protokol kesehatan untuk warga yang sehat selain masker tentunya," ungkap Ernawaty. 


    Tak dipungkiri, lanjut Erna, sebagai pekerja media yang sering bersinggungan dengan berbagai lapisan kelompok masyarakat face shield mempermudah dalam beraktivitas. 


    Erna berharap, masyarakat Salatiga khususnya bijaksana menghadapi virus Corona dan saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) serta PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). 


    Senada juga disampaikan Ketua JJP Jateng Rita Hidayati. Ruta menuturkan, aksi pendistribusian face shield merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan selama pandemi Covid 19. 


    "Sepenuhnya kami mendukung Pemprov Jateng melalui Dinas Perempuan dan Anak untuk selalu mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Dan Face shield yang dibagikan diperwakilan Anggota JJP tersebar di Jateng teruntuk kelompok masyarakat yang membutuhkan alat pelindung non medis," tandas Rita. 


    Dengan kegiatan ini, sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kepada perempuan dan anak yang harus melakukan aktivitas dalam radius dalam kota. 

    "Namun tetap harus menjaga kesehatan untuk dirinya sendiri dan orang lain," pungkasnya.  


    Ditempat yang sama, Ketua RW Slamet Widodo berimakasih atas bantuan face shield dari JJP Jateng. Meski diakuinya tidak merata karena keterbatasan jumlah bantuan setidaknya bantuan face Shield diakuinya memberikan rasa aman saat warga saya beraktifitas. 


    Sementara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16 Tingkir, Kodim 0714 Salatiga Sertu Fidelius Sudi menyebut selain ikut mendistribusikan bantuan face Shield dari JJP Jateng juga menyelipkan sosialisasi upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).


    "Kami menekankan kepada masyarakat di lingkungan Jurang Gunting khususnya dan masyarakat Salatiga umumnya, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menghindari kerumunan dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah," pungkasnya. 


    Ibu rumah tangga Siti Khodijah mengaku senang dan bersyukur mendapatkan bantuan face Shield secara gratis. 

    "Sudah lama ingin membeli tapi tidak tahu beli kemana. Malah sekarang dapat gratis, Alhamdulillah," ucap Siti Khodijah.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini