• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Inilah Cara Unik Memperingati Ulang Tahun Ke-50 Tahun Calon Bupati Semarang Ngesti (NgeBas)

    Minggu, 22 November 2020, 10:38:00 PM WIB Last Updated 2020-11-23T03:04:47Z


    Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Cara Unik Memperingati Ulang Tahun Ngesti Nugraha yang ke-50 tahun. Kali ini H Ngesti Nugraha  ikut dalam Pesta Domokrasi Pemilukada Tahun 2020 sebagai calon Bupati Semarang bersama Calon Wakil Bupati Semarang H Basari memperingati Ulang Tahunnya di Posko Kemenangan Jalan Fatmawati, Lopait, Cikal, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (22/11/2020) siang.


    Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening, Dewan Kesenian Kabupaten Semarang Sarwoto  (Ndower), Ketua Forum Lembaga Kesenian Kab Semarang Romo Pudjiato, Ketua Umum Panji Pandanaran Kabupaten Semarang, Wisnu Wahyudi, Tokoh lintas agama, Ketua LKK se Kab Semarang dan para pelaku seni se Kabupaten Semarang.


    Dalam perayaan tersebut dikemas secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan.  Para tamu yang hadir mengawal sesaji ritual dan kain putih yang disertai tanda tangan dukungan Ngebas dengan dilakukan doa bersama antar lintas agama yang turut mendukung Ngebas. Dalam doanya para pendukung Ngebas memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya Negara ini aman dan kondusif dan pasangan Ngebas menang dalam Pilkada Kabupaten Semarang.


    Ketua Forum Lembaga Kesenian Kabupaten Semarang Romo Pudjiato menyampaikan, dukungan kami meliputi dari 19 Kecamatan, karena setiap kecamatan mengelola tanda tangan - tanda tangan dari kelompok seni yang berada di Kabupaten Semarang, diantaranya seni reog,  rebana, drumblek,  paguyuban ketoprak, karawitan.


    "Itu semuanya mendukung Ngebas  dengan ikhlas. Semua total 75.000 tanda tangan dengan kainnya panjang 450 meter, " ujar Romo Pudjianto.


    Sementara itu Calon Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH mengatakan, kami pasangan Ngebas nomor 2 mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman LKK se Kabupaten Semarang dan teman-teman Seniman yang telah memberikan dukungan kepada Ngebas hingga jumlahnya sekitar 75.000 seniman.



    "Artinya dengan dukungan maksimal dari teman-teman seniman ini yang sangat luar biasa memberikan apresiasi dan terima kasih. Juga ada harapan dari para teman-teman seniman ini agar nanti kedepan seniman juga akan kita maksimalkan kita perhatikan di masa pandemi ini yang seniman saat ini banyak yang tidak beraktifitas dan ini yang perlu perhatian bersama kami bersama pak Basari," ujar Ngesti Nugraha.


    Ditambahkan Ngesti, kami juga menyiapkan program untuk  seniman dengan pemberian bantuan hibah yang akan kita maksimalkan melalui pentas seni yang akan diselenggarakan secara virtual."Kita siapa juga katanya pembangunan gedung kesenian di Kabupaten Semarang pada saat ini belum ada yang kami rencanakan. Nanti di Kecamatan Ambarawa yang terintegrasi dengan UKM center kuliner dan ruang terbuka publik yang ada di kecamatan Ambarawa," tambahnya.


    " Teman-teman seniman katanya dengan mungkin pelatihan kerja maupun nanti pelatihan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan juga jangan lupa Tosan Aji  kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama bersama menambah semua kita memantapkan kemenangan pasangan Ngebas di tanggal 9 Desember 2020 nanti, " pungkas Ngesti Nugraha.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini