Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Tumbangkan Tiang Listrik dan Puluhan Pohon Serta Beberapa Rumah Mengalami Kerusakan

Redaksi
Sabtu, 14 November 2020, 23:24 WIB Last Updated 2020-11-14T16:24:58Z


Penulis: Ady Prasetyo Kepala Biro Kedu 


MAGELANG, harian7.com - Hujan yang disertai angin kencang melanda sebagian wilayah di kabupaten Magelang sehingga menimbulkan kerusakan beberapa rumah warga dan banyak pohon tumbang serta sebuah tiang listrik pada Sabtu (14/11/2020).



Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan angin kecang disertai hujan terjadi di wilayah Kecamatan Borobudur dan Kecamatan Candimulyo.



" Hujan mulai turun sekitar pukul 15.00 WIB menyebabkan satu buah tiang listrik roboh serta beberapa pohon tumbang di beberapa titik, "paparnya.



"Terpaan hujan disertai angin kencang ini juga mengakibatkan dua rumah milik Nano Widodo dan Kapiyah warga Dusun Karangsari, Desa Bigaran, Kecamatan Borobudur mengalami kerusakan serta satu bangunan MTs Maarif di Dusun Bigaran juga rusak ringan dibagian atap,"tambahnya.



Hal serupa juga terjadi di Dusun Tegalsari, Desa Tegalsari, Kecamatan Candimulyo, adanya hujan lebat disertai es dan angin kencang juga menyebabkan satu rumah warga mengalami kerusakan ringan.



Ia mengungkapkan, setelah usai kejadian langsung dilakukan penanganan darurat oleh BPBD Kabupaten Magelang, Satpol PP, PLN, Relawan dan warga masyarakat bergotongroyong mengevakuasi beberapa pohon maupun tiang listrik yang roboh.



Sejumlah pohon tumbang ada yang menutup akses jalan dan menimpa rumah, namun berkat kesigapan unsur terkait dan bantuan warga kini sudah bisa ditangani.



Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada, karena memasuki musim pancaroba yaitu perobahan dari musim kemarau ke musim penghujan biasanya sering disertai angin kencang. (*)

Iklan