Iklan

Iklan

,

Iklan

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Argomulyo, Empat Rumah Warga Rusak - Kompak TNI Polri Langsung Turun Membantu Warga

Redaksi
Kamis, 05 November 2020, 14:23 WIB Last Updated 2020-11-05T07:23:44Z
Anggota TNI Polri saat membantu memperbaiki rumah warga.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda di wilayah Kecamatan Argomulyo mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak.


 Prihatin dengan kondisi tersebut, Jajaran Polsek Argomulyo dan Koramil 16/Tingkir bersama  warga sekitar bahu-membahu membantu perbaikan rumah warga terdampak, Kamis (05/11/2020).


Kasubbag Humas Polres Salatiga Kompol Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com menjelaskan, dalam peristiwa tersebut, tercatat ada 4 rumah milik warga yang rusak. Diantaranya rumah warga yang berada di Ngadisari Rt 4 Rw IV Tegalrejo Argomulyo milik Eko, Nani, Luminto, dan Ngataman."Semuanya mengalami kerusakan bagian atap rumahnya karena tidak mampu menahan derasnya hujan dan kencangnya tiupan angin,"katanya.


Untuk meringankan beban warga, lanjut Kompol Djoko,  aparat Gabungan dari Polsek Argomulyo dan Kormil bersama warga memberikan bantuan perbaikan atap rumah yang hancur.


"Saat membantu warga, sinergitas terlihat nyata saat anggota  Polsek Argomulyo dan Koramil dengan kompak bersama warga berjejer secara membawa genting sebagai ganti yang rusak. Berkat kekompakan perbaikan selesai lebih cepat karena dikawatirkan hujan kembali datang karena mendung juga sudah datang,"ungkap Kompol Djoko.


Sementara itu, Eko salah satu warga yang atap rumahnya diterjang hujan deras dan angin puting beliung menyampaikan,  terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh aparat keamanan dan warga sekitar sehingga proses perbaikan atap rumah dapat terselesaikan lebih cepat."Semoga ini menjadi amal baik bapak bapak sekalian,"ucapnya.


Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat dihubungi  menyampaikan terimakasih tindakan cepat dan tepat dari jajarannya dalam membantu warga yang sedang mengalami musibah."Hal ini wujud komitmen Polri khususnya Polres Salatiga untuk menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, jadikan tugas sebagai ladang beribadah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,"tandas Kapolres.(*)

Iklan