Iklan

Iklan

,

Iklan

Gubernur dan Kapolda Jateng Lakukan Sowan ke Habib Luthfi

Jumat, 20 November 2020, 05:19 WIB Last Updated 2020-11-20T01:06:21Z
Gubernur Jateng beserta Kapolda Jateng saat sowan di kediaman Habib Luthfi Bin Yahya 


PEKALONGAN, Harian7.com - Gubernur Jateng beserta Kapolda Jateng melakukan silaturahmi serta sowan dikediaman Habib Luthfi bin Yahya, di Pekalongan, Kamis (19/11). 


Dalam pertemuan itu, dibahas sejumlah hal terkait permasalahan bangsa, mulai penanganan pandemi, politik, idiologi hingga permasalahan ekonomi.


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu adalah tentang pentingnya merajut kembali nilai-nilai kebangsaan. 


"Ya ini saya silaturahmi saja ke Habib Luthfi bersama pak Kapolda, Danrem, Kapolresta, Kejaksaan, Walikota semuanya komplit dan intinya bahwa kita akan bersama-sama kompak dalam menghadapi persoalan-persoalan bangsa,"ujarnya. 


Menurutnya, Di tengah banyaknya persoalan hari ini masyarakat Jawa Tengah diminta bersatu. 


Dia menuturkan, Dalam kondisi negara yang belum stabil ini baik sisi ekonomi, sosial, kesehatan, maka seluruh jajaran Forkompimda Jateng diminta kompak dan berjalan bersama-sama.


"Kami diminta tegas dan tidak pernah ragu dalam bertindak dan dalam bersikap khususnya dalam menangani pandemi ini,"tuturnya. 


Sementara itu, Habib Lutfhi juga berpesan agar bisa memperbaiki komunikasi dan relasi sosial dengan masyarakat terkait pandemi ini agar sangat konsen betul dengan persoalan ini.


Dia menambahkan, tentang pentingnya mengembalikan kebangkitan ekonomi agar tetap konsen soal UMKM tersebut.  


"Maka kita akan bergerak bersama-sama di tengah kondisi yang belum stabil ini,"pungkasnya.

Iklan