• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Ganjar Cek Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka SMA di Jateng

    Selasa, 24 November 2020, 9:45:00 PM WIB Last Updated 2020-11-24T14:45:25Z

    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat mengecek kesiapan pembelajaran tatap muka di SMAN 3 Semarang


    SEMARANG, Harian7.com - Terkait pembelajaran tatap muka dimasa pandemi covid - 19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) terus mencari solusi agar semua sekolah bisa mengikutinya meskipun ada beberapa sekolah yang sudah mulai uji coba.


    Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan Untuk anak didik yang belum dapat izin juga harus tetap diajar, haknya sama dan gurunya sekarang yang tidak mudah.


    "Disini guru harus atur jadwalnya, pelajarannya, bahkan kalau yang tidak setuju itu cuma dua anak, mereka tetap harus mendapat hak sama dalam belajar,"ujarnya, setelah mengunjungi SMAN 3 Semarang, Selasa (24/11).


    Menurutnya, saat ini sudah ada 34 sekolah yang ujicoba pembelajaran tatap muka dengan aturan yang ketat. Ke-34 sekolah tersebut terdiri atas 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di 13 cabang Dinas Pendidikan di Jawa Tengah.


    "Saya itu ngecek saja karena kemarin banyak pertanyaan dari publik, wali murid, siswa, dan wartawan (soal pembelajaran tatap muka). Kemarin kita coba cek evaluasi, dulu ada tujuh, dan coba kita kembangkan, sekarang sudah 34 sekolah dan SMAN 3 Semarang ini salah satunya,"ucapnya. 


    Dia menuturkan, detail-detail kecil itu yang sedang ditata dan diharapkan dari 34 sekolah yang simulasi pembelajaran tatap muka itu nanti akan bisa ditemukan satu kesimpulan dan juga metodologi-metodologinya.


    "Mudah-mudahan dengan pengalaman dari 34 sekolah itu akan ada satu konklusi, metodologi-metodologinya, sehingga selama uji coba di Jateng kita siap menjemput aturan bersama agar di Januari bisa untuk tatap muka,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini