Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Tak Bisa Berenang, Seorang Pemuda Tenggelam Di Rawa Pening Saat Hendak Memancing

Redaksi
Sabtu, 28 November 2020, 16:59 WIB Last Updated 2020-11-28T09:59:01Z
Jenazah korban saat dievakuasi.


Penulis: Arie Budi | Kontributor Ungaran


AMBARAWA,harian7.com -  Seorang pemuda ditemukan meninggal dunia diduga akibat tenggelam di danau Rawa Pening tepatnya diwilayah Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.


"Kejadian bermula pada hari Jum'at (27/11) pada pukul 10.00 wib, korban Nugroho Aries Marcahyo (16) asal Wonorejo Rt 02 Rw 10 Kel. Bawen Kec. Bawen bersama empat rekannya yaitu Stefanus Kevin Deva Aji Satriyo (17) warga Karangsari RT 03 RW 10, Kelurahan Kupang, Kec. Ambarawa, Bagus Sandi Prasetyo (16) warga Karangsari RT 03 RW 10, Kel. Kupang, Kec. Ambarawa, Joko Prastio (18) warga Dusun Kali salak RT 03 RW 06, Desa Lemahireng, Kec. Bawen, dan Dika Dwi Saputra (16) warga Dusun Geneng Rt 01 Rw 04, Desa Kandangan, kec. Bawen, berangkat memancing dan berenang di Rawa pening melalui Desa Bejalen,"Kapolsek Ambarawa AKP. Komang Karisma melalui Kasubag Humas Polres Semarang IPTU. Sugiyarta saat dihubungi harian7.com.


Lanjut IPTU Sugiyarta, setiba di Desa Bejalen mereka  meminjam perahu milik paman dari Stefanus yang bernama Viktor. Kemudian berlima naik satu perahu menuju ke Branjang milik Stefanus." Jadi setiba di branjang pinjam lagi perahu dari ayah Stefanus, Kemudian Stefanus berenang ke pinggir lalu Bagus dan korban naik perahu, namun perahu yang dinaiki korban dan Bagus kemasukan air kemudian Bagus dan Korban melompat ke air, akan tetapi korban tidak dapat berenang dan akhirnya tenggelam,"terangnya.


Saat menerima laporan dan memastikan bahwa terjadi laka air, Polsek Ambarawa beserta Koramil Ambarawa yang di bantu oleh SAR Bumi Serasi (SAR Buser) Kab. Semarang, BPBD Kab. Semarang, SARDA Jateng, Basarnas dan relawan, menuju lokasi dimana korban tenggelam sekitaran Rawa Pening.


" evakuasi korban berjalan dengan aman dan lancar walaupun kendala air rawa keruh dan membuat para petugas melakuakan penyelaman secara manual," jelas Kasubag Humas.


Korban dibawa ke RSUD dr Gunawan Mangungkusumo Ambarawa, Menurut Dr. Sekar yang memeriksa Korban " tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh Korban, Korban meninggal  dengan keadaan kaku karena tenggelam selama kurang lebih 2 jam,"pungkasnya.(*)

Iklan