• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Desa Wisata Pesona Garda Wahana Air Di Candirejo Pringapus, Kadus Ndawung Optimis Bisa Membawa Perubahan Besar Untuk Lingkungan

    REDAKSI
    Rabu, 25 November 2020, 7:15:00 PM WIB Last Updated 2020-11-25T12:15:00Z


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Desa Wisata Pesona Garda sebuah desa yang terletak di Desa Candirejo Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.


    Berdiri diatas lahan kurang lebih 4000 meter persegi, Desa Wisata yang digandrungi masyarakat dengan keindahan Wahana air baru yang berada di pinggir sungai, dimana tercetus dari Musyawarah Desa sekitar tahun 2019.


    Kepala Dusun Ndawung Zamroni saat ditemui awak media mengatakan, meskipun berdiri diarea sudut timur dari jantung ibu kota, kami selaku warga merasa bangga dengan aset kami."Harapan kami dengan aset Dusun kami ini dengan adanya Desa wisata Pesona Garda bisa membawa perubahan besar untuk lingkungan, yang mana bisa menjadi wahana murah dan menyenangkan,"ucapnya.


    Diungkapkan Zamroni, budaya kearifan lokal dan semangat kegotong royongan antar warga bisa menjadi aset dan pemasukan Dusun. Dan Aliran sungai yang tidak semua kampung memiliki seperti Pesona Garda.


    "Destinasi wisata alam sungai, prioritas dana desa tahun 2020 kami alokasikan untuk pemberdayaan ekonumi masyarakat, dengan icon destinasi wisata, gayung sambut,"terangnya.


    Disampaikanya, aspirasi kami mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah desa, bulan ke-3 tahun 2020. Anggaran Pemdes sebesar Rp 65 juta, karena pandemi covid-19 semua harus tertunda, karena sebagian dana desa harus digunakan untuk penanggulangan dampak pandemi, hingga akhirnya PemDes hanya mampu mengalokasikan dana sebesar 34 juta.


    "Dengan tekad dan semangat kami untuk perubahan mengangkat Marwah dusun lewat destinasi wisata, maka anggaran Puluhan juta dana kas dusun kami pertaruhkan untuk mewujudkan impian, Kami optimis didepan sana masa depan indah menanti, " papar Zamroni


    Ndawung yang dulu dianggap sebelah mata Kini Pesona Garda mampu menyita pandangan publik, Untuk hadir dan berkunjung.


    Harapannya Pesona Garda hadir membawa pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal dan memberikan  hidangan rohani bagi para wisatawan, dengan konsep wisata berbasis masyarakat Murah Menyenangkan dan Berkesan. 


    "Kedepan semoga pesona garda mampu menghadirkan destinasi wisata yang yg mencakup kebutuhan rohani semua kalangan dari usia anak, dewasa dan orang tua."


    "Sehingga konsep  amanat warga untuk mengurangi angka kemiskinan dapat tercapai, " pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini