• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    BKO Pengamanan Pilkada Serentak, Puluhan Personil Polres Salatiga Ikuti Tes Swab

    REDAKSI
    Rabu, 25 November 2020, 7:02:00 PM WIB Last Updated 2020-11-25T12:02:26Z
    Personil Polres Salatiga saat menjalani test swab.


    Laporan : Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Persiapan melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) ke Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal dalam rangka pengamanan Pilkada serentak, puluhan personil Polres Salatiga menjalani test swab.


    Test swab yang diadakan di Samping Pendopo Polres Salatiga,  Rabu (25/11/2020) Polres Salatiga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga.


    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas Kompol Imam Djoko Lelono SH disela pelaksanaan test swab kepada harian7.com mengatakan,  bahwa guna memastikan personil yang akan melaksanakan tugas BKO sehat dan tidak terpapar Covid-19, dilaksanakan test swab.


    “Test swab terhadap Personil Polres Salatiga sejumlah 150 personel, yang terdiri dari  90 personil dan ditambah seluruh PJU dan seluruh perwira termasuk yg dipelayanan publik. Para personil ini nantinya akan bertugas BKO pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal guna memastikan personil bebas dari Covid-19 dan membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"jelas Kompol Djoko.


    Lebih lanjut Kompol Djoko menjelaskan,  bahwa test swab yang dilaksanakan bagi personil Polres Salatiga yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan merupakan wujud sinergitas kemitraan untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bagi anggotanya yang akan melaksanakan tugas BKO tentunya dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19.


    "Bagi personil yang tugas BKO, laksanakan tugas dengan sebaik mungkin lebih disiplin dengan protokol kesehatan, karena dilingkungan yang baru tentunya lebih rawan terpapar Covid-19, berangkat tugas  bebas Covid-19, pulang tugas jangan ada yang membawa bibit Covid-19,"terang Kompol Djoko.


    Sementara itu, dr. Anik salah seorang petugas dari Dinkes Salatiga menyatakan bahwa nantinya hasil test swab akan diketahui tiga hari mendatang, dan apabila ada yang dinyatakan positif maka akan dilaksanakan tindak lanjut, berharap semuanya negatif.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +