Iklan

Iklan

,

Iklan

Agar Tidak Terjadi Terkait Proyek, Bhabinkamtibmas Sidorejo Kidul Pantau Pemanfaatan Dana Desa

Redaksi
Selasa, 10 November 2020, 00:13 WIB Last Updated 2020-11-09T17:13:46Z


Laporan: Choerul Amar


SALATIGA,harian7.com - Sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidorejo Kidul harus mau dan mampu untuk mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di wilayah. Demikian diungkapkan  Bripka Agus Wawan Setiono SH, Senin (9/11/2020).


"Saya tidak mau diwilayah saya terjadi permasalahan khususnya terkait proyek - proyek pembangunan sumber dana pemerintah maupun dana desa, oleh sebab itu saya harus aktif melakukan pemantauan kegiatan terkait kegiatan tersebut," Bripka Agus menambahkan.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bripka Agus saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatannya, Senin ( 09 / 11 / 2020 ),  melakukan pendampingan Tim dari Kecamatan Tingkir yang dipimpin Hariyanto, melakukan pengukuran betonisasi jalan di wilayah Dayaan Kelurahan Sidorejo Kidul dengan panjang sekitar 150 meter dengan sumber dana desa untuk selanjutnya akan diaudit oleh Tim terkait penggunaan dananya. 


Warga Dayaan yang berada dilokasi  menjadi senang karena jalanan di wilayah tersebut telah selesai dibeton dan menjadi bagus mempermudah akses keluar masuk wilayah sehingga dapat mendukung warga untuk melakukan aktifitasnya  dengan harapan membawa kemajuan untuk kedepannya.


Kehadiran anggota Binmas Polsek Tingkir tersebut mendapat  sambutan positif dari warga masyarakat  maupun  Tim dari Kecamatan, karena dengan kehadiran Polisi akan dapat diantisipasi dan ditindaklanjuti  apabila ada potensi  permasalahan yang terjadi seperti komplain dari masyarakat maupun penyelewengan dana guna mencegah  terjadinya gejolak, " kita menjadi lebih tenang dalam melaksanakan tugas" pernyataan salah seorang anggota Tim dari Kecamatan.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS menyatakan apresiasi dan dukungannya atas apa yang telah dilakukan anggotanya dalam mengantisipasi potensi permasalahan Kamtibmas di masyarakat dengan selalu berusaha maksimal untuk hadir di tengah masyarakat, diharapkan hal positif tersebut untuk kedepannya terus dilakukan sehingga situasi di wilayah selalu kondusif, aman dan terkendali.(*)

Iklan