Iklan

Adv

Truk Tabrak Rumah di Dadapan Pakis Hingga Ringsek, Sopir Tewas Dilokasi

Jumat, 09 Oktober 2020, 3:54:00 PM WIB Last Updated 2020-10-09T22:23:43Z

 

Petugas saat melakukan evakuasi.(Foto: Ady Prasetyo/harian7.com)

Penulis: Ady Prasetyo | Ka-Biro Kedu


MAGELANG, harian7.com - Sebuah mobil truk nopol W 9492 NR yang dikemudikan Ardian Putra Wijaya (26) warga Dusun Suwaluh Utara RT/RW 06/02 Desa Suwaluh Utara Kecamatan  Balongbendo Kabupaten Sidoarjo bermuatan Bawang putih mengalami kecelakaan tabrak rumah warga di Jalan Raya Magelang-Kopeng KM 19 tepatnya di Dusun Dadapan Desa/Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang pada Jumat pagi (09/10/2020) sekira pukul 05.25 wib.


Dalam peristiwa naas tersebut sopir truk meninggal dunia akibat tergencet kabin truk dan mengakibatkan  luka parah di sekujur tubuh. Sedangkan kernet truk bernama Eko Cahyono (33) warga Dusun Patoman RT/RW 08/02 Desa Keboharan Kecamatan Kriyan Kabupaten Sidoarjo mengalami patah tulang tangan dan kaki  dan kini telah dilarikan serta mendapatkan perawatan RST dr. Sedjono kota Magelang.


Samidi (60) pemilik rumah menuturkan, kerjadian tersebut saat dirinya bersama keluarga dalam posisi berada di dapur. Waktu itu ia kaget dengan suara benturan hebat di samping rumahnya selanjutnya suara tersebut berpindah ke bagian depan rumahnya. 


" Saya sangat kaget rumah saya runtuh dan setelah saya lihat ada mobil yang menabraknya,"katanya.



Kendaraan yang melaju di jalan turunan dari arah Salatiga tersebut diduga mengalami gagal fungsi rem dan selanjutnya oleng menghantam pohon nangka serta kembali menabrak rumah hingga luluh lantak. 



Selanjutnya korban bersama kendaraanya di evakuasi oleh Damkar Kabupaten Magelang bersama Satlantas Polres Magelang maupun polsek Pakis, Koramil 08/Pakis dan para relawan serta bantuan warga. 



Kepala Pemadam kebakaran (Damkar Kabupaten Magelang) Heri Prawoto saat dihubungi harian7.com mengatakan bahwa menurut saksi mata, sejak dari jalan turunan Dusun Wekas Desa Kaponan truck ini sudah mengalami rem blong,



Sementara Kapolsek Pakis Iptu S. Mulyanto SH saat ditemui dilokasi kejadian menuturkan bahwa jalur ini khusunya mulai perbatasan Kecamatan Tegalrejo hingga Kecamatan Ngablak memang rawan terjadi kecelakaan karena medanya banyak turunan curam dan berkelok, 


" Kami menghimbau bagi para pengguna jalan di jalur ini agar berhati hati serta waspada karena sering terjadi kecelakaan lalulintas,"paparnya. 


Kini kejadian tersebut telah ditangani Satuan Lalulintas Polres Magelang. (*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini