Iklan

Adv

Tingkatkan Sinergi, Kakanwil Silaturahmi Ke Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel

Selasa, 06 Oktober 2020, 8:26:00 PM WIB Last Updated 2020-10-06T13:27:05Z
Ist


Laporan: M Rifa


SULSEL,harian7.com - Dengan didampingi pejabat eselon III dilingkup wilayah kerjanya, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, H. Khaeroni  melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel Prof. DR. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr di Rumah Jabatan Gubernur (Gubernuran) Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Selasa (6/10/2020) pagi.


Pada kesempatan tersebut, H. Khaeroni menyampaikan kesiapannya sebagai Kakanwil baru dan menegskan siap mendukung kebijakan Gubernur dalam membangun kehidupan Keagamaan di Sulsel.


“Terima kasih bapak sudah bersedia menerima kehadiran kami. Insya Allah kami siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam menjalankan pembangunan di Sulsel, khususnya di bidang Agama dan Keagamaan. Mohon Nasehat, bimbingan dan  petunjuk dari Pak Gubernur,”demikian dituturkan H. Khaeroni.


Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyambut baik kedatangan Kakanwil beserta jajaran. Ia mengungkapkan atas nama masyarakat Sulsel mengucapkan selamat datang kepada  Kakanwil yang baru. Ia berharap, sinergi dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus terjaga.


“Banyak program Pemprov yang ada kaitannya dengan Kementerian Agama. Silahkan bekerja. Tidak ada bekerja sendiri-sendiri. Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja. Tidak ada berfikir sendiri-sendiri, namun mari berfikir bersama dan sama-sama berfikir,” tutur Mantan Bupati Bantaeng.


Di Hadapan kakanwil dan Jajarannya, Gubernur Sulsel Juga Menggambarkan kondisi Sulsel yang masih dalam kondisi pandemik saat ini. Meskipun angkanya sudah mulai ada penurunan secara drastis.


"Saat ini masyarakat terpapar Covid sudah turun drastis, hal itu dibuktikan dengan jumlah hotel yang dulu digunakan untuk lokasi penyembuhan Pasien Covid yang awalnya 8 hotel, dan sekarang tinggal 3 hotel,"terangnya.


Lebih lanjut Nurdin menyampaikan kepada Kakanwil, jika ia berharap bagaimana para muballigh dalam kegiatannya seperti khutbah dan pengajian, masyarakat diberikan informasi untuk mematuhi protokol kesehatan.


"Covid ini belum hilang, sambil menunggu keluarnya vaksin, kita himbau agar masyarakat untuk terus meningkatkan imun alami kita, karena Salah satu vaksin yang paling bagus adalah imun tubuh,"paparnya.


Ditambahkan Gubernur Sulsel, ia  menyampaikan kepada kakanwil bahwa sesungguhnya sudah lama kita jadwalkan untuk bertemu. Namun baru saat ini bisa terealisasi, karena kesibukan akhir  ini yang selalu turun ke masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait bagaimana kondisi dan cara menyikapi Covid. 


"Saya berharap bisa bersama sama Kakanwil Kemenag Sulsel untuk memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat,"ungkapnya.


Dilanjutkan silaturahmi ke Wakil Gubernur Sulsel


Selanjutnya usai  sowan ke Gubernur, Kakanwil beserta rombongan bergeser silaturahmi ke Wakil Gubernur Sulsel H. Sudirman Sulaeman di rumah dinasnya yang berlokasi di Depan Gedung Ex Goro Makassar.


Dalam pertemuan tersebut, secara khusus Wagub Sulsel meminta Kementerian Agama untuk membantu memperhatikan pendidikan Agama saat Kondisi Pandemi seperti ini. Jangan sampai pendidikan Agama diabaikan karena sistem pengajarannya menggunakan kelas daring.


 

"Saya berharap agar Kafilah Sulsel dipersiapkan secara matang untuk menghadapi Event MTQ tingkat Nasional bulan November mendatang di Padang Sumatera Barat,"tutur  H. Sudirman Sulaeman Adik Mantan Menteri Pertanian Era Jokowi. 


Selain itu, sampaikanya keinginan agar reward bagi para pemenang event Keagamaan seperti MTQ dan STQ bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga lebih menambah motivasi bagi para peserta, jangan hanya sekedar uang pembinaan, kalau perlu disiapkan paket Umrah atau Haji bahkan rumah.


Turut mendampingi Kakanwil, yakni Kabag TU H. Fathurrahman, Kabid Penais Zakat Wakaf H. Rappe, Kabid Penyelengara Haji dan Umrah H. Kaswad Sartono, Kabid PAIS H. Muh. Rasbi, Kasubag Umum dan Humas H. Zulkifli Hijaz, dan Kasi Penuluh Agama islam dan Sistem Informasi H. Misbahuddin.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini