Iklan

Iklan

,

Iklan

Tim SAR Gabungan Evakuasi Seorang Bocah Jatuh Dalam Sumur

Redaksi
Rabu, 21 Oktober 2020, 00:43 WIB Last Updated 2020-10-20T17:43:21Z
Tim SAR saat mengevakuasi bocah tercebur sumur.


Laporan: Arie Budi


JEPARA,harian7.com -  Fatwur Rohman (7), bocah warga Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara jatuh ke dalam sumur sekira pukul 15.00 WIB, satu setengah jam kemudian tepatnya pukul 16.30 WIB berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (20/10/2020).


Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan kronologi awal kejadian sekitar pukul 3 sore sang ibu sedang mencari keberadaan anaknya yang sedang main disekitar rumah namun tidak ditemukan keberadaannya. Setelah mencari dengan suaminya didapati korban sudah berada didalam sumur.  selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Jepara yang diteruskan ke Basarnas Pos SAR Jepara. 


" Belum ada yang tau kenapa anak tersebut bisa jatuh ke sumur, diketahui jarak sumur dengan rumah korban kurang lebih 10 meter," ungkapnya.


" Upaya evakuasi tim SAR gabungan dengan menggunakan metode lowering rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban, diketahui kedalam sumur mencapai 15 meter dan diameter mencapai 1 meter, " imbuhnya kemudian.


" Setelah upaya kurang lebih 20 menit SAR gabungan berhasil mengevakuasi dalam kondisi meninggal dunia, selanjut korban dibawa ke rumah duka, " tutup Yahya.(*)

Iklan