Iklan

Iklan

,

Iklan

Tekan Angka Kecelakaan, Pelanggaran Lalulintas dan Penyebaran Covid-19, Polres Magelang Gelar Ops Zebra Candi 2020 Selama 14 Hari

Redaksi
Selasa, 27 Oktober 2020, 19:10 WIB Last Updated 2020-10-27T12:10:03Z


Penulis: Ady Prasetya


MAGELANG, harian7.com – Kepolisian Republik Indonesia secara serentak selama 14 hari yakni mulai tanggal 26 Oktober h 8 Nopember 2020 melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra.


Guna mendukung pelaksanaannya Polres Magelang Polda Jateng telah menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2020 dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Kompol Maryadi berlangsung di Aula Polres Magelang, Senin, (26/10/2020)


Adapun thema Latpra ops " Melalui pelatihan Pra Operasi Zebra Candi 2020 kita tingkatkan kemampuan personil dan sinergeritas antar fungsi dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dan menurunkan kemacetan, kecelakaan lalulintas, pelanggaran lalulintas serta penyebaran Covid 19 tahun 2020 guna mewujudkan Siskamtibmas Aman kondusif "


Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi SH, menyampaikan bahwa Perlu diketahui bahwa ops Zebra Candi 2020 ini berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 26 Oktober s/d 8 November 2020.


Dasar kegiatan ini rekomendasi terkait dengan antisipasi adanya  libur panjang, adapun sasarannya yaitu arus lalulintas, obyek wisata, kejahatan jalanan, pengamanan tahanan, terorisme, semua yang berkaitan dengan covid-19, terang Kabag ops saat membuka Latpra ops.


Bahwa hasil koordinasi dengan dinas kesehatan serta Satgas Covid 19, penyebaran Virus Corona untuk wilayah Kabupaten Magelang masih tinggi untuk itu jangan berhenti menghimbau kepada masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan. imbuhnya.


" Maka berkaitan dengan kegiatan tersebut agar kita selalu senantiasa mawasdiri, siap siaga dan yang penting tetap menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas" pesanya.


Sedangkan dalam paparannya Kepala Satuan Lalu lintas Polres Magelang AKP Fandy Setiawan, SH, SIK menyampaikan bahwa dalam operasi Zebra Candi 2020 kita dari fungsi lalulintas lebih mengedepankan tindakan preementif, dengan memberikan himbauan terlebih dahulu terhadap para pelanggar, dengan Sasaran adalah pelanggaran helm SNI, Surat  surat dan kelengkapan kendaraan.


" Namun apabila ada pengendara yang terlihat langsung dapat menyebabkan lakalantas tidak segan segan kita tindak apabila melanggar ketentuan berlalu lintas" tegasnya.


" Diharapkan agar kepada semua anggota yang telah terseperint Ops Zebra Candi 2020 melaksanakan tugas sesuai dengan peran masing- masing dengan tulus ihklas" pesannya.


Dan kami menghimbau kepada masyarakat agar sadar dan tertib berlalu lintas karena ada kemungkinan adanya lonjakan arus menuju tempat wisata.


Serta karena masih situasi Covid-19. Untuk menghindari cluster baru di wilayah Magelang, dan masyarakat tetap kita himbau untuk tetap dirumah dan memperhatikan protokol kesehatan sambil menikmati liburan, pungkasnya. (*)

Iklan