• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Taruna Akpol Semarang Gelar Baksos Pada Masyarakat dan Panti Asuhan

    Kamis, 29 Oktober 2020, 7:09:00 PM WIB Last Updated 2020-10-29T12:10:12Z
    Para Taruna Akpol Semarang saat membagikan paket sembako di panti asuhan Alfisalam Quraini Kota Semarang, Kamis (29/10). Foto (Andi Saputra/harian7.com)


    SEMARANG, Harian7.com - Para Taruna Akademi Polisi (Akpol) Semarang yang terdiri dari tingkat II, III dan IV menggelar bakti sosial (baksos) serta membagikan masker kepada Masyarakat di Pasar Jati Banyumanik dan di Panti Asuhan Alfisalam Quraini, Gedawang Banyumanik, Kamis (29/10).


    Kasat Bhinmas Polrestabes Semarang AKBP Samdani mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan para Taruna Akpol ini merupakan kegiatan mulia sekali karena bisa turun langsung kelapangan untuk berbagi dan juga mengenal kepada masyarakat.


    "Saya mewakili dari Polrestabes Semarang dalam giat bakti sosial ini tentu merasa bangga dan senang karena bisa memupuk jiwa sosial serta berbagi dengan Masyarakat yang membutuhkan bantuan,"ujarnya. 


    Salah satu Perwakilan Taruna Akpol Brigader Rizky Arief Darmawan menuturkan kegiatan baksos ini juga bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober kemaren dan juga para temen - temen taruna Akpol laennya berinisiatif mengumpulkan uang guna dibelikan sembako untuk dibagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan.


    "Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan oleh Akpol laennya yang ada diseluruh Indonesia dan harapannya dengan bisa berbagi ini yang kami lakukan merupakan salah satu program ketarunaan untuk mensosialisasikan dan wujud rasa kami bersyukur atas Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW,"ucapnya. 


    Salah satu taruna Akpol saat memakaikan masker kepada nenek - nenek


    Sementara itu, Pengasuh Ponpes Alfisalam Qurani menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dan masker yang diberikan kepadanya.


    "Terima kasih pada para taruna ,semoga kelak menjadi pimpinan yang baik dan menjalankan tugas dengan amanah,"tuturnya.


    Dalam Baksos ini digelar serentak di seluruh Polda jajaran mulai hari ini, 29 Oktober sampai 1 November 2020. Sebanyak 28 ribu masker sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober disebar ditambah 1.500 paket sembako serta pakaian atau barang layak pakai untuk panti asuhan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini