Iklan

Iklan

,

Iklan

Solusi Bangun Indonesia Terima Award Zero Accident

Jumat, 09 Oktober 2020, 15:11 WIB Last Updated 2020-10-09T08:11:13Z

CILACAP, Harian7.com
- Kementerian Ketenagakerjaan  Republik Indonesia memberikan penghargaan nihil kecelakaan kerja (Zero Accident Award) kepada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziah, Kamis (08/10/2020) secara daring atau virtual. Penghargaan ini diberikan atas pencapaian 15 juta jam kerja aman yang telah diraih SBI sampai September 2020.

General Manager Solusi Bangun Indonesia Cilacap Edi Sarwono mengucapkan terimakasih kepada semua karyawan, kontraktor, dan semua yang terlibat.

"Penghargaan ini cerminan kita semua dalam melaksanakan pekerjaan, dan kita akan terus bekerja keras untuk menambah jam kerja tanpa kecelakaan“ katanya.

Sosialisasi K3 Area Pertambangan

Untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada para stakeholder khususnya warga sekitar yang berdekatan dengan lokasi area penambangan tanah liat (clay), Solusi Bangun Indonesia Cilacap menggelar sosialisasi mengenai potensi bahaya kecelakaan di area penambangan.

Sosialisasi yang dilaksanakan Jumat (09/10/2020) diikuti sekitar 150 warga Kelurahan Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, sosialisasi kali ini menerapkan protokol kesehatan, dan dilakukan secara bergantian, sehingga tidak terjadi kerumunan warga.

Satu hal penting mengenai sosialisasi adalah dilarang memasuki area pertambangan karena potensi bahaya yang sangat besar seperti tertabrak alat-alat produksi seperti alat berat dan truk.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk memiliki penambangan tanah liat di Tritih Lor, dari sinilah satu satu bahan baku pembuatan semen diambil. (Rus) 

Iklan