Iklan

Adv

Solo Raya Menggugat, Ribuan Masa Padati Bundaran Tugu Kartosuro Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

Kamis, 08 Oktober 2020, 6:21:00 PM WIB Last Updated 2020-10-08T11:21:28Z

 

Foto istimewa.

Penulis: Muhamad Sarman


SUKOHARJO,harian7.com - Ribuan masa padati Bundaran Tugu Kartosuro Sukoharjo menggelar aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja di wilayah Kabupaten Sukoharjo terjadi, Kamis (8/10/2020).


Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa se Soloraya tersebut tergabung dalam sloganya "Solo Raya Menggugat".


Dari hasil pantauan harian7.com dilokasi, aksi demo massa mulai berhamburan memadati Bunderan Kartosuro  sekira pukul 14.00 wib.


Para pendemo membawa berbagai poster poster yang bertuliskan mencaci maki DPR, bahkan yel yel yang terlontar dari pendemo "DPR Goblok" dan masih banyak lagi tulisan tulisan yang seharusnya tidak pantas untuk seorang anggota DPR.


Massa mulai berhamburan datang dari berbagai penjuru semakin bertambah banyak dan mulai  memblokade jalur dari arah Jogja, Boyolali dan dari arah Kota Solo.


Semakin padatnya massa suasana semakin riuh, orasi  mulai menggema menyuarakan keresahan kaum buruh, pada umumnya rakyat Indonesia.


Aksi demo terus berjalan meski hujan mengguyur kota Kartosuro Massa semakin merangsek dan mengepung Bunderan Tugu Kartosuro.


"Secara narasi, kami sepakat menolak dan mengusahakan alternatif lain seperti JR (Judicial Review) dan mendesak Presiden untuk mengeluarkan PERPPU," kata Koordinator aksi.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini