• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Adv

    Sertu Heri Sosok Babinsa Yang Peduli Dengan Warga Binaanya, Dua Bocah Mungil: Trimakasih Pak Tentara Yang Selalu Menasehati Kami

    Kamis, 22 Oktober 2020, 11:43:00 PM WIB Last Updated 2020-10-22T16:43:44Z
    Sertu Heri saat memberikan masker kepada dua bocah yang tengah asik main sepeda ontel.


    Laporan: Choerul Amar


    BAWEN,harian7.com - Dengan mengenakan seragam lengkap, Babinsa Desa Poncoruso Koramil 13/ Bawen Sertu Heri R usai apel pagi di kantor Koramil langsung melakukan kegiatan rutin yakni menyambangi wilayah warga binaanya.


    Dalam kegiatan sambangnya, Kamis (22/10/2020), Sertu Heri tak henti hentinya menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan serta menghimbau agar selalu memakai masker saat keluar rumah. 


    Tak hanya itu, pria yang dikenal sosoknya selalu ramah dan peduli dengan masyarakat ini juga memberikan masker kepada warga binaanya yang berkedapatan tidak memakai masker.


    Saat bertugas, Sertu Heri R pun selalu memanfaatkan waktu untuk komunikasi sosial dengan warga binaannya agar terjadi hubungan yang harmonis dengan cara membagikan masker bagi warganya untuk menghindari berkembangnya wabah Covid-19.


    Dengan mengendarai sepeda motor Sertu Heri berkeliling wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Kala ia melintas di jalan Dusun Poncoruso secara tak sengaja berpapasan dengan Wulan dan Sari bocah usia 9 tahun  yang tengah asyik bermain sepeda ontel.


    Sembari bercanda Sertu Heri R menghentikan laju sepeda kedua anak kecil tersebut karena keduanya tak memakai masker. Dengan sabar Sertu Heri R memberikan himbauan dan nasehat serta edukasi agar keduanya rajin memakai masker saat berada diluar rumah. Kedua bocahpun terlihat akrab dan mendengarkan saat Sertu Heri menyampaikan nasihat.


    Usai menasehati, nampak kedua bocah tersebut langsung diberikan masker.


    "Terimakasih Pak Tentara, saya di nasihati dan diberi masker,"ucap kedua bocah tersebut.


    Disampaikan Sertu Heri, jika apa yang ia lakukan demi warga binaanya agar sehat dan mengajak bersama sama untuk berupaya memutus matarantai Covid 19 yang saat ini masih mewabah di negeri ini.


    "Mari kita bersama sama mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Agar  Covid-19 segera hilang,"tuturnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini