Iklan

Iklan

,

Iklan

Satgas TMMD Kodim 0727 Karanganyar Beri Penyuluhan P4GN

Rabu, 07 Oktober 2020, 02:49 WIB Last Updated 2020-10-06T19:52:48Z
Satgas Kodim 0727 Karanganyar saat memberikan penyuluhan sosialisasi tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk Masyarakat generasi muda


KARANGANYAR, Harian7.com - Selain sasaran fisik, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727 Karanganyar juga memberikan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk masyarakat terutama generasi muda di balai desa Jatiwarno, Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (10/06).


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto mengatakan pemakaian zat-zat narkotika hanya diperbolehkan untuk kepentingan medis sesuai dengan pengawasan dokter dan juga untuk keperluan penelitian.



 

"Karena itu, jangan coba-coba memakai barang berbahaya tersebut karena resikonya sangat tinggi bagi hidup dan kesehatan,"ujarnya.


Menurutnya, obat-obatan tersebut tidak memberikan dampak positif bagi tubuh.


Dia menambahkan, sosialisasi yang diikuti oleh karang taruna, organisasi masyarakat dan ibu-ibu PKK diharapkan nantinya semua peserta dapat meneruskan menteri penyuluhan kepada keluarga, saudara maupun teman.


"Kualitas hidup menjadi terganggu, relasi dengan keluarga kacau, kesehatan menurun dan yang paling buruk adalah menyebabkan kematian," tutur Susanto.

Iklan