Iklan

Iklan

,

Iklan

Satgas TMMD Kodim 0708 Purworejo Renovasi Rumah Warga

Redaksi
Jumat, 16 Oktober 2020, 22:23 WIB Last Updated 2020-10-16T15:23:47Z
Satgas TMMD Kodim 0708 Purworejo saat mendatangi rumah Warga yang direnovasi 


SEMARANG, Harian7.com - Kerja keras Satgas TMMD Kodim 0708 Purworejo bersama instansi terkait dan Masyarakat kini bisa dirasakan langsung oleh Masyarakat. 

Seperti yang dialami salah satu warga Desa Wonosari Rt.02 Rw 03 Desa Sedayu, Norman Sihombing (60 tahun). Rumahnya yang direnovasi beberapa waktu lalu kini sudah hampir selesai. Tentu saja ini suatu hal yang sangat menggembirakan dan melegakan. 

Norman mengatakan jika dirinya sangat senang dan berterimakasih kepada tim Satgas TMMD Kodim 0708 Purworejo dan seluruh pihak yang membantu pembangunan RLTH untuk dirinya dan keluarga.
 
"Tanpa program RTLH TMMD tersebut saya ndak bisa bayangkan kira2 kapan saya mampu merenovasi rumah karena faktor ekonomi,"ujarnya, Jumat (16/10).


Rumah salah satu Warga yaitu Norman Sihombing yang direnovasi Kodim 0708 Purworejo 


Pasi Ter Kapten Ifanteri Daliman menuturkan Tim pembangunan RTLH  tinggal finishing pengecatan dan sedikit penghalusan bagian dalam rumah beserta MCK. Harapannya setelah ini beliau bisa hidup sehat di rumah yang layak huni dan nyaman.

"Dengan di bangunnya rumah milik Sihombing dan akses jalan bagi warga Dusun Wonosari di harapkan akan menambah dan meningkatkan taraf hidup bagi keluarga dan masyarakat Desa Sedayu,"ucapnya. 

Sementara itu, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto menjelaskan program pembangunan RTLH  ini adalah wujud partisipasi TNI, Instansi terkait dan warga untuk bersama-sama dengan semangat gotong-royong dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan perdesaan.

"Semangat kebersamaan ini harus terus ditingkatkan demi terwujudnya kemajuan desa, kesejahteraan masyarakat dan yang lebih penting adalah rasa persatuan dan kesatuan untuk saling menjaga NKRI,"tuturnya. 

Iklan