Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ringankan Korban Banjir, Kapolres Cilacap Berikan Bantuan Sosial

Jumat, 30 Oktober 2020, 02:30 WIB Last Updated 2020-10-29T19:30:30Z

CILACAP, Harian7.com - Ratusan rumah di dua Desa seperti Desa Mujur Lor dan Desa Gentasari Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap terendam banjir. Hal ini terjadi lantaran hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Cilacap beberapa hari terakhir.

Melihat banjir di wilayah binaannya, Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Cilacap meninjau situasi bencana alam banjir di dua desa tersebut. Selain meninjau, Kapolres dan rombongan juga memberikan bantuan sosial berupa 100 kantong paket sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir guna meringankan beban masyarakat.

Ini merupakan kegiatan tanggap bencana antara Polri-TNI, Basarnas dan BPBD Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan tugas Sigap Bencana Alam Banjir. 

Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K, SH, MH mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir. "Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat untuk para korban banjir di Desa Mujur Lor dan Desa Gentasari Kecamatan Kroya. Semoga air segera surut, sehingga tidak menggangu aktivitas sehari-hari serta mata pencaharian masyarakat," ungkap Kapolres, Kamis (29/10/2020).

Kapolres menghimbau kepada warga agar tetap hati-hati dan waspada terhadap kerawanan yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk memanfaatkan melakukan tindak kejahatan selama adanya banjir.  

"Tetap jaga Kamtibmas masyarakat bersama dengan anggota TNI-Polri serta petugas keamanan daerah, dan yang paling utama jaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (Rus) 

Iklan