Iklan

Adv

Ribuan Buruh di Semarang Bagikan Bunga ke Polisi

Selasa, 13 Oktober 2020, 3:01:00 AM WIB Last Updated 2020-10-12T20:01:33Z


Salah satu perwakilan buruh saat membagikan bunga kepada TNI dan Polisi


SEMARANG, Harian7.com - Ribuan buruh kembali melakukan unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di depan Kantor DPRD Jawa Tengah (Jateng) Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (12/10).


Berbeda dengan sebelumnya, unjuk rasa kali ini berlangsung tertib dan damai.


Dari pantauan harian7.com dilapangan, ribuan buruh yang tergabung di seluruh Kota Semarang juga tampak membagikan bunga dan minuman kepada aparat kepolisian.


Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan bahwa unjuk rasa yang digelar di depan Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah merupakan rolemodel bagi daerah lain.


"Aksi demo buruh hari ini di DPRD Provinsi Jawa Tengah bisa menjadi rolemodel bagi wilayah lain. Aksi demo dilaksanakan dengan tertib dan polisi jamin keamanannya," ujarnya.


Menurutnya, unjuk rasa merupakan bentuk penyampaian aspirasi dari masyarakat yang boleh dilakukan.


"Kami tetap mengimbau pengunjuk rasa untuk tertib dan tidak berlaku anarkis serta tidak merusak fasilitas umum," tutur Ahmad Lutfhi.



 

Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna menuturkan bahwa tak ada aksi anarkis saat unjuk rasa berlangsung.


"Demo buruh hari ini kami apresiasi acung jempol. Polisi dan pendemo saling memberi bunga dan air minum," kata Iskandar.


Sementara itu, Rendi salah satu buruh menjelaskan bahwa unjuk rasa kali ini membawa misi perdamaian dan tidak ada lagi kericuhan seperti unjuk rasa sebelumnya.


"Saya berterima kepada teman-teman buruh yang tidak melakukan tindakan anarkis dan juga kepada kepolisian yang sudah menjaga situasi menjadi aman dan damai,"pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini