Iklan

Adv

Relawan Kidul Kali Gelar Deklarasi Dukung Pasangan NgeBas, Agus dan Kasmun: Kami Ingin Masyarakat Bagian Selatan Sejahtera, Karena Selama Ini Terkesan Di Anak Tirikan

Minggu, 04 Oktober 2020, 3:42:00 PM WIB Last Updated 2020-10-04T14:59:46Z
Foto bersama seusai deklarasi.(Foto: Bang Nur/harian7.com)


Penulis: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Puluhan warga Kabupaten Semarang bagian selatan menggelar Deklarasi Relawan Kidul Kali, di Dusun Semagu RT 03 RW 04 Desa Koripan Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Minggu (4/10/20). Dalam deklarasi tersebut, para relawan menyatakan akan berkomitmen mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dan H Basari (NgeBas).


Ketua Relawan Kidul Kali Agus Yuniarto saat ditemui harian7.com disela acara mengatakan, kami bersama teman teman siap mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangan Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) pada Pilkada yang akan digelar 09 Desember 2020 mendatang.


"Bersama teman - teman terutama yang berkedudukan di 'kidul kali' (Selatan sungai - red), istilahnya kidul kali itu kita gunakan semacam jati diri kita, dengan alasan karena selama ini dalam proses Pilkada kita tidak pernah mempunyai calon yang berkedudukan dari kidul kali. Jadi kami berharap dengan pak Ngesti mencalonkan diri nantinya dapat mewakili atau membawahi warga kidul kali,"ungkapnya.


Lebih lanjut pria yang akrab disapa Agus Tegar ini menyampaikan jika nantinya Ngesti Nugraha menang dalam Pilkada Kabupaten Semarang kita harapkan bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya kami yang berkedudukan di kidul kali, mengingat selama ini wilayah kami sangat tertinggal dibanding wilayah sebelah utara.


"Kami berharap ataupun berpesan kepada beliau, seandainya nanti menjabat sebagai Bupati Semarang nantinya, harapan kita sebagai warga kidul kali, minimal ada pemerataan dibidang kesehatan,"ungkap Agus.


Kenapa dibidang kesehatan, masih kata Agus, karena selama ini jika kita ada yang sakit selalu pergi berobat kalau tidak ke Rumah Sakit di Salatiga ataupun Boyolali.


"Jadi kami berharap dengan adanya pak Ngesti menjabat sebagai bupati, target utama kami memohon untuk dibangun rumah sakit diwilayah selatan. Sehingga jika ada warga yang sakit kita tidak perlu dibawa ke rumah sakit Salatiga, Ungaran ataupun Boyolali,"tandas Agus.


Ditambahkanya, seperti kita lihat kondisi saat ini, wilayah selatan seperti Klero ke Koripan ataupun Suruh ke Koripan dan belum lagi daerah daerah yang ada di wilayah Kecamatan Kaliwungu sangat tidak layak kalau dikatakan jalan kabupaten, karena kondisi jalanya rusak parah dan sangat tertinggal dibandingkan daerah utara.


Ketika ditanya soal target dukunganya, Agus menegaskan secara mandiri kami tidak ada keterkaitan partai politik ataupun kader utama dari calon. Sehingga secara mandiri kami mendirikan Relawan Kidul Kali komitmen memenangkan pasangan NgeBas.


"Demi untuk mewujudkan wilayah Kidul Kali sejahtera, secara mandiri kita dengan pembiyaan sendiri dan tidak meminta dari calon. Kita murni membantu pak Ngesti untuk menjadi Bupati Semarang,"tandas Agus.


Sementara itu, Penasehat Relawan Kidul Kali Kasmun Saparaus MSi mengungkapkan, kami dan teman teman relawan tentunya berkomitmen dan bertekad untuk memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) di Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti. 


"Kita akan berjuang sekuat tenaga, dengan membentuk tim sampai ketingkat RW,"tandas Kasmun.


Ketika ditanya soal wacana pemindahan pusat pemerintahan Kabupaten Semarang pindah di Bawen, Kasmun menyampaikan ia menyambut baik dan mendukung."Kami sangat menyambut baik jika memang ada usaha usaha pusat Pemerintahan Kabupaten dipindah keselatan. Karena itu jelas menunjukan adanya perhatian yang luar biasa bagi kami warga yang ada di kidul kali,"tuturnya.

Pemotongan tumpeng oleh Penasehat Relawan Kidul Kali Kasmun Saparaus MSi selanjutnya diserahkan kepada Ketua Relawan 'Kidul Kali' Agus Yuniarto.(Foto: Bang Nur/harian7.com)


Disampaikan Kasmun,"Karena selama ini  kami merasa dianak tirikan, karena apa, karena memang pelayanan pusat pemerintahan yang sangat jauh sekali, sehingga tentu berdampak pemborosan, waktu dan sebagainya."


"Sehingga kalau itu ada usaha usaha di pindah ke selatan, baik itu diarah Bawen ataupun Tuntang dan Kesongo, jelas itu posisinya ada ditengah tengah sehingga secara adil bisa dijangkau warga kami yang ada di wilayah Kidul Kali,"tandasnya.


Ditambahkan Kasmun, jika NgeBas menang dalam Pilkada nanti, tentunya kita akan mendorong agar kantor pusat pemerintahan segera dipindah."Kami akan mendorong, karena itu untuk kepentingan bersama. Semoga nantinya pak Ngesti mau mendengar kami, dan saat ini kita akan berjuang penuh untuk memenangkan NgeBas,"pungkasnya.


Dari pantuan harian7.com dilokasi, sebelum acara deklarasi dimulai, para relawan terlebih dahulu mengikuti protokol kesehatan yakni, wajib pakai masker, cuci tangan dan dilakukan tes suhu badan yang dilanjutkan pemotongan tumpeng.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini