Iklan

Adv

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Puluhan Pelajar SMA dan SMK Negeri Tengaran Bagikan Masker

Kamis, 01 Oktober 2020, 3:44:00 PM WIB Last Updated 2020-10-01T08:44:15Z
Salah satu siswa saat membagikan masker.(Foto: Bang Nur/harian7.com)



Laporan: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Puluhan pelajar dari SMA dan SMK Negeri Tengaran membagikan masker kepada pedagang dipasar Kembangsari Tengaran, Kamis (1/10/2020).


Seperti biasanya, saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila biasanya diisi dengan upaca bendera. Namun kali ini beda, puluhan pelajar justru membagikan puluhan masker sebagai ungkapan memaknai Hari Kesaktian Pancasila, yakni peduli terhadap sesama.


Dibawah koordinator Ka Kwaran Tengaran puluhan pelajar nampak tak  canggung saat membagikan masker gratis kepada pedagang yang tidak memakai  mesker. 


Ka Kwaran Tengaran Rusmiyanto  saat ditemui disela kegiatan menjelaskan,  jika kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh Jawa Tengah dibawah komando Ka Kwarda Jateng .


"Kami dari  Krawan Tengaran ingin  berbagi manfaat untuk  warga sekitar pasar Kembangsari salah satunya dengan membagikan Masker berlogo Pramuka" kata Rusmiyanto.


Lebih lanjut Guru SD Bener ini menuturkan jika yang dilakukan kali ini juga dalam rangka memperinggati hari kesaktian Pancasila. Sehingga pandemi Covid 19 bisa segera berakhir, selain itu adik adik Pramuka dapat langsung mengamalkan Dasa Darma.


Sementara itu menurut Hibra pelajar kelas 11 SMA Tengaran mengaku senang bisa melakukan kegiatan kemanusiaan kali ini. "Saya berharap  apa yang Pramuka lakukan bisa lebih bermanfaat karena  membantu orang lain meminimalisir virus Corona , karena tidak memakai  masker,”ungkapnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini