Iklan

Adv

Koramil 16/Tingkir Bersama Polsek Laksanakan Patroli Rutin Penegakan Disiplin Prokes Ke Warga

Senin, 12 Oktober 2020, 10:37:00 PM WIB Last Updated 2020-10-12T15:41:48Z


Laporan : Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Babinsa Randu Acir Kopka Tunggal Nur bersama anggota Koramil 16/Tingkir dan Polsek Argomulyo gelar patroli rutin di Pasar Tradisional dan Jalan raya kecamatan Argomulyo kota Salatiga,Senin (12/10/2020).


Selain melakukan patroli di wilayah teritorial, anggota Koramil Tingkir ini juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka memutus matarantai penyebaran wabah virus corona disease (covid-19).


Kopka Tunggal menuturkan patroli dan penegakan disiplin protokol kesehatan ini merupakan rutinitas Babinsa selaku pembina dan penjaga wilayah teritorial.


"Sejak Maret wabah Corona menyerang Indonesia dan khusunya wilayah Argomulyo  kami bersama anggota Polsek,Petugas kesehatan serta perangkat pemerintahan kecamatan Argomulyo terdepan memeranginya untuk memutus penyebaran virus asal Wuhan China ini," kata Tunggal.


TNI, dalam hal ini Koramil 16/Tingkir bersama Instansi terkait  terus berkomitmen untuk bersama-sama warga bersinergi melakukan pencegahan.Mulai dari penyemprotan disinfektan sampai penegakan disiplin protokol kesehatan.


"Kami tak pernah bosan mengingatkan seluruh masyarakat khususnya yang beraktifitas  diwilayah pasar ini menggunakan masker, selalu mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia serta selalu jaga jarak. Kami  himbau warga untuk selalu disiplin diri," tegasnya.


Dalam patroli gabungan bersama Polsek Argomulyo ini selain memberikan himbauan dengan menggunakan mobil patroli Kodim,anggota Koramil dan Polsek juga patroli dengan berjalan kaki sembari memberikan masker gratis ke warga.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini