Iklan

Adv

Paslon NgeBas Terus Bertambah Dukungan di Pilkada Kab Semarang, Kini Datang dari Seniman dan Budayawan

Jumat, 02 Oktober 2020, 2:47:00 PM WIB Last Updated 2020-10-02T07:47:34Z

 



Laporan: Arie Budi


TUNTANG,harian7.com - Pasangan  Calon Bupati  dan calon Wakil Bupati No 2,  H Ngesti Nugraha dan H Basari (NgeBas)  pada Pilkada Kabupaten Semarang 2020 kembali mendapatkan dukungan masyarakat. Kali ini, dukungan datang dari Lembaga  Kesenian Kecamatan (LKK) se Kabupaten Semarang.


Para budayawan dan seniman di Kabupaten Semarang tersebut secara estafet melakukan penandatangan dukungan dan menyatakan akan dukung NgeBas.


Dalam deklarasi dukungan untuk paslon NgeBas digelar di Dusun Lendok Desa Karanganyar Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Kamis (1/10/2020) kemarin dihadiri oleh Dewan Kesenian Kabupaten Semarang Sarwoto (Ndower), Ketua Forum Lembaga Kesenian Kab Semarang Romo Pudjiato, Budayawan Seni Kab Semarang, Sutikno, Ketua LKK se Kab Semarang. 



Ketua Forum Lembaga Kesenian Kab Semarang Romo Pudjiato saat di temui harian7.com mengatakan,"Kami 19 LKK Kabupaten Semarang berkoordinasi dan bersepakat mendukung Ngesti Basari menjadi Bupati dan Wakil Bupati Semarang,"tandasnya.


"Setiap LKK mendapatkan kain sepanjang 22 meter meminta dukungan kepada para seni, pelaku,  group-group seni, penggiat seni,  dengan tanda tangan memberikan dukungan Ngebas secara estafet, targetnya 100ribu tanda tangan seniman Kab Semarang," jelas Romo Pudjianto.


Romo Pudjianto mengungkapkan,"Para seniman di Kabupaten Semarang di masa Pandemi ini tetap mematuhi aturan-aturan secara protokol kesehatan sesuai pemerintah dan Kami semua para pelaku seni diberikan kesempatan dan ketentuan oleh pemerintah menampilkan secara virtual, seperti wayang, drumblek, jaranan dan lain-lain," tambahnya.


" Harapan kami pandemi covid-19 cepat berakhir dan musnah di muka bumi ini dan para pelaku seni dapat berkarya lagi, " pungkasnya.

Salah satu seniman saat memberikan kenang kenangan berupa lukisan.


Sementara itu, dalam acara ini pula salah satu budayawan dan seniman dari Kab Semarang Sutikno memberikan kenang-kenagan berupa lukisan replika Candi Rupang Budha, Rupang Budha di Candi Borobudur.


"Acara ini pengumpulan tanda tangan dari Lembaga Kesenian Kecamatan se Kab Semarang dukung Ngesti Basari menjadi Bupati dan Wakil Bupati Semarang," ujarnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini