Iklan

Adv

Pasca Demo Penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Polres Sukoharjo Bersama Satpol PP dan TNI Patroli Bersama

Jumat, 09 Oktober 2020, 6:23:00 AM WIB Last Updated 2020-10-08T23:23:56Z

Suasana pasca aksi demo.
 

Laporan: M.Sarman


SUKOHARJO,harian7.com - Pasca Demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang dipusatkan di Bunderan Tugu Kartosuro Jajaran kepolisian Polres Sukoharjo bersama TNI dan Satpol PP melakukan patroli bersama.


Personil gabungan TNI, Polri,dan Satpol PP dikerahkan untuk melakukan pengamanan  demo tolak UU Cipta Kerja di Kartosuro Sukoharjo Jawa Tengah.


"Patroli berskla besar kita lakukan, lebih kurang ada 1000 personil untuk pengamanan," terang Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yoga, Pada Kamis malam (8/10/20)


Massa berhasil di desak mundur oleh petugas gabungan pada pukul 18.15 wib.setelah membakar 1 unit mobil Satpol PP yang terparkir di jalan Solo - Jogja.


"Kami di bantu dan di back-up penuh, dari Polda Jateng dan Polres Solo Raya, Untuk pengamanan, total ada 1000 personil," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yoga.


Kapolres AKBP Bambang Yoga juga menyampaikan, "Sebelum aksi demo penolakan UU Cipta Kerja oleh maha siswa yang dipusatkan di Bunderan Tugu Kartosuro, Polres Sukoharjo dari siang hari sudah mengadakan pengamanan di dua tempat berbeda, satu pengamanan di Universitas Sukoharjo dan dua di Bunderan Tugu Kartosuro,"


Ditanya soal penyebab terjadinya kerusuhan, kericuhan, lempar lemparan hingga membakar kendaraan petugas, jawabnya masih dalam tahap pendalaman dan identifikasi.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini