Iklan

Iklan

,

Iklan

Mirfa Jaring Semarang Bagikan Nasi Bungkus Pada Warga Terdampak Pandemi

Redaksi
Jumat, 30 Oktober 2020, 18:05 WIB Last Updated 2020-10-30T11:06:11Z

Ketua mirfa jaring Semarang Amir Fatah saat membagikan nasi bungkus kepada penyapu jalanan


SEMARANG, Harian7.com - Pandemi Covid-19 berdampak besar pada perekonomian sebagian besar warga kota Semarang Tak terkecuali seperti tukang sapu jalanan.


Untuk membantu dan meringankan beban pekerja tersebut, Amir Fatah- Jamaah Rindu Ngaji (Mirfa Jaring) Semarang, Jum'at (30/10) pagi membagikan 100 nasi bungkus kepada penyapu jalanan mulai sepanjang jalan Prof Hamka Ngaliyan hingga Puri Anjasmoro Semarang.


"Sekarang ini, semua merasa prihatin dengan kondisi bencana non alam yang dialami negeri ini, tak sedikit dampak sosial secara ekonomi dirasakan warga ,oleh karenanya Mirfa Jaring cancut taliwondo (bergegas) dengan segala kemampuan yang kami miliki memberikan kepedulian kepada mereka," ujar Amir ketua Mirfa Jaring Semarang.


Pria yang berprofesi sebagai jurnalis dan akrab disapa ustad Mirfa ini berharap kegiatan berbagi nasi bungkus bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan amal ibadah terutama kepada sesama.


"Meski belum rutin kami membagikan nasi bungkus ini, kami tidak berdiam diri. Mohon doa serta dukungannya, agar Mirfa Jaring eksis berkiprah dalam memberikan manfaat kepada sesama terlebih di masa pandemi. Khairunnas 'anfauhum linnas 'sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain,"pungkasnya.

Iklan