• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Memasuki Musim Penghujan, Kodim 0714/Salatiga Siap Membantu Penanggulangan Bencana

    Selasa, 27 Oktober 2020, 9:37:00 PM WIB Last Updated 2020-10-27T14:37:47Z

     



    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Komandan Kodim 0714/SalatigaLetkol Inf Loka Jaya Sembada SIP menghadiri Apel Kesiapsiagaan kesiapsiagaan bencana dalam rangka Penanggulangan bencana secara terpadu yang di laksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga. Apel yang digelar Selasa (27/10/2020) ini,  dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S.


    Selain dihadiri oleh  Dandim 0714 Salatiga, turut hadir Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, Wadandenpom IV/3 Salatiga juga diikuti oleh  Instansi terkait . Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung, banjir serta kebakaran hutan dan lahan.


    “Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk bersiap dalam menghadapi semua kondisi yang ada,"ujar Kapolres Salatiga dalam sambutannya.


    Dikatakan Kapolres , Pemerintah Salatiga bersama TNI, Polri dan Instansi lainnya berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi. Musim hujan seperti saat ini dan mendekati musim kemarau yang akan datang.


    "TNI,Polri,Satpol PP,Damkar dan seluruh elemen pemerintah kota salatiga siap untuk digerakkan untuk memberikan bantuan,pertolongan,evakuasi dan memberikan posko bagi yang terkena bencana,"ujarnya.


    Sementara itu, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Lokajaya Sembada SIP melalui Kapendim Pelda W. Yudha Widharta saat dihubungi harian7.com mengatakan, bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, Kodim 0714/Salatiga sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Salatiga, termasuk melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda dalam penanggulangan bencan alam yang terjadi di wilayahnya.


    “Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 0714/Salatiga. Harapan TNI dengan kemanunggalannya dengan Rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencan alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan,"terang Dandim.


     “Babinsa juga dilibatkan mensosialisasikan agar masyarakat petani sawah yang sudah panen agar jeraminya tidak dibakar, namun diolah menjadi pupuk,"pungkas Kapendim.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini