Iklan

Adv

Masih Ditemukan Pelanggar Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan Gelar Ops Yustisi Di Pasar Babadan

Kamis, 15 Oktober 2020, 5:55:00 PM WIB Last Updated 2020-10-15T10:55:50Z
Warga tak mematuhi protokol kesehatan saat dihukum.


 Penulis: Arie Budi


UNGARAN,harian7.com -  Koramil 14/Ungaran,Polsek Ungaran, Sat Pol PP Kabupaten Semarang, dan Dinas kesehatan Ungaran menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Babadan jalan Jendral Sudirman Kelurahan Langensari Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Rabu (14/10/2020) kemarin.


Rangkaian kegiatan diawali dengan apel bersama dipimpin Kapolsek Ungaran yang didampingi oleh Danramil 14/Ungaran Kapten Inf Sunarno


Operasi dilakukan secara stasioner dengan sasaran masyarakat pengguna jalan, pengendara, pelaku usaha maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker.


" Juga tempat usaha yang tidak menyediakan sarana cuci tangan dan tidak menerapkan jaga jarak, " kata Danramil 14/Ungaran Kapten Inf Sunarno.



Dalam operasi pagi itu, masih didapati sejumlah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, bagi warga yang tidak mentaati protokol kesehatan diberi tindakan berupa Push Up ,kemudian diberikan imbauan dan masker secara gratis.


" Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi 3M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,"jelas Kapten Inf Sunarno.


Untuk waktunya tidak ditentukan. Sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi. Dalam operasi ini tetap akan terus melibatkan TNI, Polri, dan unsur lainnya.


Untuk itu, Kapten Inf Sunarno berharap masyarakat yang ke luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. 


" Harapannya masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,"harap Kapten Sunarno.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini