• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Masa Pandemi COVID-19 Bisnis Kuliner Justru Kinclong, Awalnya Produksi Kripik Singkong Kini Kembangkan Bisnis Ayam Geprek 'BAL Fried Chiken'

    Senin, 26 Oktober 2020, 3:36:00 PM WIB Last Updated 2020-10-26T08:40:26Z
    Estri Yanti owner ayam geprek BAL Fried Chiken saat ditemui harian7.com belum lama ini. (Foto: Bang Nur/harian7.com)


    Laporan: Bang  Nur


    UNGARAN,harian7.com - Masa pandemi COVID-19 tidak mematahkan semangat pelaku usaha untuk mencari ceruk pasar. Salah satunya, Estri Yanti (26) warga Rejosari Kidul RT 01 RW 04, Desa Rowosari, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Pebisnis kuliner itu kini tengah mengembangkan bisnis barunya BAL Fried Chiken, yakni dengan menyajikan aneka kuliner berbahan baku daging Ayam  salah satunya ayam Geprek. Sebelumnya, ibu dua anak tersebut menekuni cemilan keripik singkong dan aneka kue.


    Saat ditemui harian7.com belum lama ini di warungnya Estri Yanti dengan didampingi suaminya Wahyudi mengatakan, peluang bisnis di masa sulit sekalipun akan tetap ada. Disampaikanya, selain menjajakan ayam geprek dan aneka menu berbahan ayam, juga menyajikan bakso, aneka minuman jus dan cemilan lainya.


    "Dimasa pandemi ini kita harus pandai pandai mencari peluang bisnis. Sehingga harus terus berinovasi agar putaran modal terus berjalan,"jelasnya.


    Diungkapkan ibu rumah tangga asal Bantul Yogyakarta ini, jika sebelumnya ia memproduksi aneka cemilan dan kue. Namun sejak masa pandemi ini dia membuka warung Bal Fried Chiken. "Saat ini kami juga melayani pesanan/order dan siap antar. Jadi jika ingin makan tapi malas keluar kami siap mengantar,"tuturnya.


    Ketika ditanya untuk harga setiap porsinya, Estri menuturkan, untuk harga mulai Rp 11 ribu setiap porsi atau sesuai pesanan pembeli."Jadi untuk harga menyesuaikan yang order. Dan kami juga melayani orderan dalam jumlah banyak contohnya untuk hajatan,"jelasnya.


    Disampaikanya, selain ayam geprek ia juga menerima pesanan aneka snack dan kue serta bakso."Untuk area Kab Semarang dan Salatiga bisa pesen melalui WhatsApp di 085740848467. Kami siap antar sampai rumah anda,"terangnya.


    Ketika ditanya, masa pandemi ini apakah mendapat bantuan dari pemerintah, Estri menerangkan,"Kami masih modal sendiri, jadi belum ada bantuan ataupun perhatian dari pemerintah Kabupaten Semarang. Ya kami cuma berharap nantinya pemerintah memperhatikan orang kecil seperti kami ini,"pungkasnya.


    Terpisah, Natan dan Susan warga Salatiga, keduanya pelanggan ayam Geprek BAL Chiken mengaku puas dengan pelayanan serta menunya."Ayamnya gepreknya itu sangat enak banget mas. Disamping itu juga murah serta pelayanannya cepat,"jawab singkatnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini