Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Libur Panjang, Polda Jateng Larang Kendaraan Berat Masuk Tol

Redaksi
Kamis, 29 Oktober 2020, 14:47 WIB Last Updated 2020-10-29T07:47:15Z

Kepadatan arus kendaraan yang melintas di Tol Semarang - Batang pada liburan panjang


SEMARANG, Harian7.com - Kepadatan arus kendaraan lalu lintas yang melintas di tol Semarang-Batang sudah mulai terasa pada masa liburan panjang di akhir Oktober 2020 ini.

Hal tersebut nampak dari jumlah kendaraan yang melintas meningkat dari sebelumnya, salah satunya seperti yang terlihat dari jembatan ruas tol di Desa Magelung, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah (Jateng).

Dari pantauan dilapangan, kendaraan yang melintas dari arah Barat pelat nomor kendaraan kebanyakan dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan daerah lainnya. 

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudi Syafrudin mengatakan kepolisian tidak melakukan penindakan terhadap kendaraan yang masih melintas di jalan tol. Pemberlakuan kendaraan berat tidak boleh masuk tol sejak (27/10) kemarin hingga (29/10).

"Besok sudah mulai diperbolehkan truk masuk tol. Truk kembali tidak boleh masuk tol pada (30/10),"ujarnya, kamis (29/10).

Dia menuturkan, diperkirakan adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Jawa Tengah pada libur panjang akhir Oktober 2020 ini, yakni sebesar 40 persen.

Dia menambahkan telah menempatkan personil untuk bersiaga menghalau dan mengeluarkan kendaraan berat yang masih melintas di jalan tol.

"Jadi mau ketemu dimanapun kendaraan berat melintas di jalan tol akan kami keluarkan,"pungkasnya. 

Iklan